Cara Memotret Bayi Agar Terlihat Lucu dan Menggemaskan

Cara Memotret Bayi – Dunia fotografi memang sangat beragam jenisnya mulai dari foto wedding, prewedding, sampai dengan foto bayi. Nah cara memotret bayi banyak dicari oleh para keluarga muda, setelah mereka melakukan foto prewedding dan wedding. Memotret foto bayi sebenarnya sangat banyak tantangan yang akan Anda temui. Butuh kesabaran yang ekstra serta kreatifitas yang tinggi agar menghasilkan foto bayi dengan ekspresi dan momen yang lucu. Cara memotret bayi sangat berbeda dengan memotret orang dewasa, seperti saat anda melakukan foto prewedding dulu. Saat memotret orang dewasa, Anda bisa mengarahkan dengan mudah pose dan gayanya. Maka berbeda kasus jika Anda memotret bayi, Anda harus menunggu momen yang tepat ekspresi bayi yang lucu. Pertama dalam cara memotret bayi ini yaitu hindari memotret bayi pada saat sore hari atau saat jam tidur bayi. Anda akan mendapatkan momen dan foto bayi yang lucu jika Anda melakukan pemotretan saat bayi selesai mandi atau selesai makan.

Cara Memotret Bayi

Cara Memotret Bayi

Mendapat ekspresi bayi yang tersenyum memang sangat sulit, maka dalam cara memotret bayi ini anda harus pandai menarik perhatian bayi agar mau berekspresi dan melihat kamera. Anda bisa memancing perhatian bayi dengan mainan yang lucu sehingga bayi terlihat bahagia dan senang. Salah satu cara memotret bayi adalah dengan mengajak orang tua agar mau menggoda bayinya supaya bisa tersenyum. Sebisa mungkin posisi orang tua ada dibelakang Anda saat memotret sehingga mudah bagi Anda untuk menangkap ekspresi bayi tersebut. Anda juga bisa menarik perhatian bayi dengan menggunakan kostum lucu sehingga perhatian bayi akan tertuju pada Anda. Banyak pula cara lain dalam cara memotret bayi ini yang bisa Anda lakukan dengan berkomunikasi bersama orang tua.

Cara Memotret Bayi Dengan Benar

Menentukan tema juga salah satu cara memotret bayi agar mendapatkan foto bayi yang unik dan lucu. Banyak tema foto yang bisa Anda pilih, mulai dari foto bertema karakter lucu, foto bayi saat tidur, foto candid, dan lain-lain. Agar tampak lebih fun dan lucu, dalam cara memotret bayi ini anda bisa memakaikan bayi kostum yang lucu ditambah dengan properti yang mendukung kostum tersebut. Pilih kostum dengan bahan nyaman dan tidak panas saat dipakai. Ada beberapa kostum dengan bahan yang tidak berkualitas akan menyebabkan ruam pada kulit bayi dan akibatnya bayi akan menangis dan tidak mood lagi untuk difoto. Hindari penggunaan kostum yang berlebihan yang malah akan menyebabkan bayi gerah dan tidak nyaman. Untuk masalah kostum alangkah lebih baik jika dikomunikasikan dengan orang tua agar ukuran kostum pas dipakai bayi. Intinya sabar dan komunikasi yang harus selalu anda perhatikan dalam cara memotret bayi ini.

Cara Memotret Bayi Yang Lucu

Nah saatnya kita masuk ke teknik. Menentukan sudut pandang sangat menentukan cara memotret bayi yang tepat. Ada tiga teknik memotret bayi yang bisa Anda gunakan diantaranya adalah Get Down Low, Close Up dan Nursed Shots. Teknik Get Down Low adalah teknik pengambilan foto bayi dengan cara mengikuti setiap tingkah laku dan gerakan bayi. Anda juga melakukan candid foto sehingga akan menghasilkan foto yang sangat natural. Pengambilan foto secara Close Up adalah teknik memotret dengan jarak yang dekat. Sedangkan teknik foto Nursed Shots pada cara memotret bayi ini dilakukan dengan cara menempatkan bayi pada tempat tertentu, misalnya mendudukkan bayi pada meja, menempatkan bayi pada keranjang, mendudukkan bayi di pundak orang tua, dan lain-lain. Anda bisa mencoba variasi ketiga teknik memotret bayi tersebut agar menghasilkan foto dengan momen yang berbeda dan menarik. Dalam cara memotret bayi ini anda juga harus memperhatikan komposisi foto yang baik seperti komposisi foreground, middleground, dan juga background. Pastikan fokus kamera pada objek bayi yang sedang difoto.

Saat memotret bayi akan lebih baik jika Anda menggunakan mode makro. Foto yang dihasilkan dengan cara memotret bayi secara makro akan menghasilkan foto dengan detail yang tajam. Wajah dan ekspresi bayi akan semakin jelas tergambarkan pada foto. Selalu siapkan kamera di dekat Anda agar tidak kehilangan momen saat bayi sedang bermain, berekspresi, dan lain-lain. Dalam cara memotret bayi ini anda harus mempunyai kesabaran yang ekstra dan pandai menentukan waktu yang tepat. Untuk menghasilkan foto candid, Anda bisa menggunakan lensa dengan focal length yang panjang. Foto candid dilakukan agar menghasilkan foto bayi dengan ekspresi dan gesture yang alami. Saat bayi menunjukkan ekspresi, gerakan yang menggemaskan dan lucu segera jepret moment tersebut agar Anda tidak kehilangan momen yang berharga. Bagaimana cukup jelas kan cara memotret bayi yang DIYKamera sampaikan?

Artikel Terkait
Kontak Kami
@upf9949s
08562929106
Alamat
Jln. Utama Dukuh No. 477A, Banyuraden, Gamping, Sleman, Yogyakarta
Lihat lokasi di Google Maps