4 Kebiasaan Ini Membuat Hasil Jepretan Kamera Jadi Lebih Bagus

Kebiasaan Agar Hasil Foto Bagus

DIYKAMERA.com Di era modern seperti saat ini, tidak hanya fotografer profesional, namun masyarakat umum juga ingin menghasilkan foto yang luar biasa. Kebanyakan orang ingin membuat foto yang bagus untuk eksistensinya di sosial media dan mendapat banyak sambutan dari netizen.

Menghasilkan karya foto yang bagus tidak selalu harus dengan peralatan kamera mahal. Keindahan foto juga tidak selalu terjadi di tempat yang mewah atau eksklusif. Anda hanya perlu mengembangkan sejumlah kebiasaan tertentu agar hasil foto Anda lebih berkembang. Berikut beberapa kebiasaan yang dapat Anda terapkan:

1. Memotret setiap hari

Sebuah foto diambil hanya dalam beberapa detik ketika hendak menjepretnya. Perlu ketepatan dan isnting yang bagus untuk membidik satu foto. Sebab itu foto yang bagus dapat Anda miliki dengan berlatih setiap hari.

Berlatihlah mencari angle yang bagus saat memotret sebuah objek. Mencari proporsi yang pas dalam sebuah frame foto. Untuk hal ini Anda bisa memanfaatkan handphone yang selalu Anda bawa kemana-mana.

2. Bergeraklah

Ada banyak orang ingin menghasilkan foto yang bagus namun asal-asalan dalam mengambil angle foto. Salah satu kebiasaan baik untuk menghasilkan foto bagus ialah dengan lebih proaktif. Bergeraklah mencari sudut paling tepat untuk mengambil foto. Jika diperlukan setup dulu objek foto Anda dengan berbagai hiasan pendukung.

3. Carilah Inspirasi

Ini merupakan kebiasaan yang dilakukan oleh seorang ahli sekalipun. Cobalah untuk mencari referensi foto-foto yang bagus sesuai dengan objek yang ingin Anda foto. Anda dapat belajar dari para fotografer hebat dan mempelajari apa yang mereka lakukan. Lebih rajin belajar dan mengamati akan membuat diri Anda berkembang setiap harinya.

4. Kenali kamera Anda

Jangan anggap sepele, sangat penting untuk Anda mengenal dan memahami fitur dan pengoperasian kamera Anda. Seorang fotografer bisa menunjukkan performa pemotretan yang baik saat memahami kameranya dengan baik. Karena kerap kali setiap tipe kamera memiliki karakter yang berbeda-beda pada hasil gambarnya.