Tips Mencari dan Memilih Lokasi Foto Pre-Wedding Yang Tepat

Tips Memilih Tempat Foto Pre Wedding

DIYKAMERA.com Kamu sedang mempersiapkan pernikahan? Tentu salah satu persiapannya adalah foto pre-wedding. Foto pre-wedding selain membutuhkan fotografer yang handal, tentunya membutuhkan tempat yang mendukung juga agar hasilnya maksimal.

Tidak harus tempat yang mewah atau mahal. Lebih penting lagi adalah memilih tempat yang sesuai dengan konsep yang kamu inginkan. Tidak selamanya tempat yang mahal akan cocok dengan konsep pernikahanmu. Tidak harus juga sampai ke luar negeri untuk foto pre-wedding.

Untuk memilih tempat pemotretan pre-wedding yang tepat perlu diperhatikan beberapa tips berikut ini. Semoga dapat membantu kamu dalam mempersiapkan pernikahan.

 

Tips Memilih Lokasi Foto Pre-Wedding

1. Tentukan Tema

Sudah sedikit disinggung diatas tadi bahwa sangat penting untuk memilih lokasi pemotretan yang pas dengan konsep pernikahan. Nah, jadi kamu perlu memikirkan konsep acara pernikahan dan tema pre-wedding yang kamu dan pasangan mu inginkan. Agar punya dasar saat mencari lokasi pemotretan.

2. Lokasi Unik

Selanjutnya, setelah tema pre-wedding disepakati antara calon pengantin dan fotografer pencarian lokasi pun dimulai. Carilah tempat-tempat yang unik, misalnya di restoran yang berarsitektur unik dan sesuai tema tentunya. Atau jika di alam, carilah tempat yang menjadi ikon, pantai atau pegunungan mungkin bisa dicoba.

3. Persiapan

Setelah ketemu lokasi yang diinginkan, segera komunikasikan dengan fotografer mu. Persiapkan juga mengenai izin pemotretan dilokasi tersebut. Kadang ada biaya tersendiri untuk pemotretan. Pastikan juga brapa jam waktu yang diizinkan oleh pihak pengelola lokasi tersebut.

4. Jangan Dadakan

Jika tema foto sudah disepakati, sebaiknya langsung bergegas mencari tempat yan tepat. Jangan mendadak sudah mepet hari H baru bingung mencari lokasi. Carilah jauh-jauh hari, pastikan lokasi tersebut aman dan nyaman untuk pemotretan. Selain itu jika mencari jauh-jauh hari, kamu akan punya waktu jika ternyata ada sesuatu yang tak kamu inginkan terjadi.

5. Segera Booking Tempat

Yang terakhir segeralah untuk memesan tempat. Konfirmasikan kepada pihak pengurus atau yang bertanggungjawab dengan tempat tersebut. Segera berikan DP atau pelunasan sekalian jika diperlukan.