Download JADWAL IMSAKIYAH 1441 H/2020 M D.I. Yogyakarta GRATIS!!!

Jadwal Imsakiyah Yogyakarta 2020 M 1441 H

Gratis JADWAL IMSAKIYAH D.I. YOGYAKARTA  – Dalam hitungan hari kita akan bertemu dengan bulan suci Ramadhan. Kita juga telah melakukan banyak persiapan untuk menyambut bulan suci yang penuh berkah ini. Persiapan apa saja yang sudah kamu lakukan?

Salah satu persiapan yang tak boleh terlewat adalah memiliki jadwal Imsakiyah 1441 H/2020 M di wilayah kita masing-masing. DIYKamera telah menyediakan jadwal imsakiyah bagi umat muslim Yogyakarta yang hendak melaksanakan puasa Ramadhan.

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1441 H/2020 M D.I. Yogyakarta berikut ini dihisab dan disusun oleh Wakil Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr Oman Fathurohman SW, MAg. Jadwal Imsakiyah.

Untuk segenap umat muslim yang ingin mempunyai jadwal imsakiyah Ramadhan tahun 1441 H/2020 M Yogyakarta bisa download Full Size dengan meng-klik link di bawah ini:

Download Jadwal Imyakiyah

Sudah download jadwal Imsakiyah 1441 H/2020 M? Nah selain jadwal Imsakiyah, jangan terlupakan untuk mempersiapkan hal-hal penting lainnya. Di bawah ini beberapa hal yang bisa dilakukan sebelum datang bulan Ramadhan.

1. Bekali diri dengan ilmu

Ini menjadi penting untuk dilakukan. Karena membekali diri dengan ilmu terkait bulan Ramadhan ini dimaksudkan agar ibadah kita selama bulan Ramadhan dapat maksimal, mendatangkan pahala, dan tidak asal-asalan.

Maka dari itu, mengetahui Jadwal Imsakiyah 1441 H/2020M merupakan salah satu usaha kita supaya ibadah dapat lebih baik dan tidak asal-asalan.

2. Memperbanyak taubat

Ketika akan memasuki bulan yang suci Ramadhan tentu sangat pentung untuk bersih-bersih diri agar jiwa dan hati kita bisa fokus maksimal beribadah pada Allah SWT.

Dosa dan maksiat berpotensi menghalangi seseorang dari ketaatan, karena dosa dan maksiat dapat mengotori serta menutupi hati dari cahaya Allah.

3. Membayar ganti atau meng-qadha utang puasa

Untuk umat muslim, utamanya kaum wanita yang telah baligh, ada waktu tertentu yang tidak diperbolehkan berpuasa karena alasan haid atau nifas.

Maka dari itu, kita yang mengalami hal ini menjadi berhutang puasa, dan wajib menggantinya di waktu yang lain. Untuk itu, bagi muslim yang memiliki hutang, sebaiknya segera mengganti hutang puasanya tersebut sebelum datang bulan ramadhan berikutnya.

4. Mempunyai tertekad kuat dan niat tulus

Memasuki bulan Ramadhan tentunya sangat perlu memiliki tekad yang kuat serta niat beribadah tulus dari hati.

Tekad kuat dan niat tulus ini bisa membuat kita lebih produktif mengisi Ramadhan dengan berbagai kegiatan bermanfaat dengan niatan ibadah karena Allah.

Memiliki tekad yang kuat dan niat yang tulus juga akan mendatangkan taufik, rahmat dan kemudahan dari Allah SWT.

 

Baiklah, semoga Jadwal Imsakiyah 1441 H/2020 M D.I. Yogyakarta yang kami berikan dapat di manfaatkan sebaik-baiknya guna memaksimalkan ibadah di bulan suci Ramadhan. Boleh juga membagikan link artikel ini ke teman, sahabat, dan saudara, agar kita semua dapat beribadah tepat waktu.