Tips Agar Muka Lebih Fotogenik

Tips Agar Muka Lebih FotogenikTips agar muka lebih fotogenik nampaknya menjadi salah satu topik yang menarik untuk dibahas. Pasalnya, di era sosial media ini memang banyak orang yang ingin terlihat fotogenik ketika memposting fotonya di akun sosmed pribadinya. Perlu diketahui, fotogenik sendiri merupakan istilah yang digunakan untuk kondisi terbaik wajah saat difoto. Pada dasarnya, setiap orang memiliki karakteristik tersendiri pada wajahnya. Untuk itulah, agar karakter tersebut daoat keluar saat difoto, diperlukan sebuah tips agar muka lebih fotogenik.

Tips Agar Muka Lebih Fotogenik

Bagi kawan-kawan yang memiliki wajah yang memiliki karakter kuat tentu tidak terlalu sulit untuk mendapatkan gambar foto yang menarik. Namun, tentunya tips agar muka lebih fotogenik akan sangat dibutuhkan bagi kawan-kawan yang memiliki karakter wajah tidak terlalu kuat. Biasanya, seorang fotografer memang akan mengarahkan pose ataupun gaya agar mendapatkan karakter paling kuat dari wajah model. Untuk itu, diperlukan beberapa tips agar muka lebih fotogenik yang harus diperhatikan. Berikut penjelasannya secara lengkap.

Tips Agar Wajah Terlihat Fotogenik

Tips agar muka lebih fotogenik

Banyak hal yang dapat dilakukan agar muka terlihat fotogenik, diantaranya adalah beberapa tips agar muka lebih fotogenik di bawah ini:

  1. Perhatikan Jarak Antara Panjang Focal Length dan Wajah

Panjang focal length dan jarak lensa dengan wajah menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan pada tips agar muka lebih fotogenik karena akan sangat mempengaruhi hasil gambar. Jika kamu mengambilnya dari dekat kemungkinan hasil gambar jadi tidak menarik. Untuk focal length sebaiknya gunakan ukuran 70 hingga 150 mm. Ukuran tersebut merupakan ukuran ideal untuk memotret. Sedangkan untuk lensa prime dengan spesifikasi portrait biasanya memiliki panjang focal length sekitar 85 mm, 90 mm atau 135 mm. Lensa juga mempengaruhi hasil gambar, jika kamu memutuskan untuk menggunakan lensa lebar maka kamu harus memperhatikan angle dan jarak. Sebab lensa lebar menyebabkan distorsi sehingga beberapa titik akan terlihat besar. Untuk itu salah satu tips agar muka lebih fotogenik lain yang dapat digunakan adalah dengan mendekatkan lensa ke wajah sampai distorsi minimal.

  1. Memotret Wajah dari Samping, Sejajar atau Atas

Tips agar muka lebih fotogenik yang cukup penting adalah tidak mengambil gambar dari bawah. Selain membuat wajah orang tersebut terlihat besar dan chubby, hal ini akan memperlihatkan lekukan leher sehingga gambar tidak akan menarik. Salah satu mengatasinya adalah mengambil gambar dari sisi atas karena wajah akan terlihat lebih tirus. Atau kamu juga bisa menggunakan angle dari samping sehingga wajah akan terlihat semakin menarik. Tips agar muka lebih fotogenik yang satu ini mungkin sudah banyak diketahui bagi kawan-kawan yang kerap berselfie.

  1. Gunakan Background yang Tepat

Background menjadi salah satu hal yang penting pada tips agar muka lebih fotogenik. Bahkan hampir semua fotografi sangat berpengaruh terhadap background yang dihasilkan, begitupula untuk hasil gambar yang fotogenik. Sebaiknya cari background yang pas agar hasilnya lebih optimal namun tetap terfokus pada wajah dari model tersebut. Salah satu yang perlu diperhatikan pada tips agar muka lebih fotogenik ini adalah gunakan background dengan motif polos dan warna soft sehingga wajah akan terlihat lebih fresh.

  1. Atur Mata Model Menjadi Lebih Atraktif

Dalam dunia fotografi kamu akan menjumpai dengan teknik menyipitkan mata atau dikenal dengan squinching. Teknik ini juga dapat digunakan sebagai tips agar muka lebih fotogenik agar mata model lebih atraktif dan semakin hidup. Menggunakan teknik ini akan membuat mata model tersebut terkesan tersenyum sehingga hasil gambar akan lebih menarik dan natural.

  1. Jangan Paksakan Selalu Tersenyum

Tersenyum memang akan menghasilkan gambar wajah yang menarik. Namun, tidak semua foto dengan tersenyum akan membuat hasil yang menarik. Salah satu tips agar muka lebih fotogenik adalah kamu bisa mengambil gambar dengan angle wajah cemberut atau datar sehingga terkesan lebih natural.

  1. Posisikan Dagu Agar Pas

Dagu merupakan salah satu hal yang sangat diperhatikan dalam dunia fotografi portrait. Begitu halnya pada tips agar muka lebih fotogenik ini maka kamu harus benar-benar bisa mengatur semaksimal mungkin. Sebaiknya condongkan dagu agak ke depan sehingga garis dagu terlihat. Jadi wajah akan terlihat lebih tajam dan menarik.

  1. Kenali Kekurangan dan Kelebihan dari Model

Sebagai fotografer, akan sangat bermanfaat sekali jika kamu mengenali kelebihan dan kekurangan dari model mulai dari gestur, mimik wajah, atau hal lainnya yang intinya bisa berdampak pada hasil gambar. Tentunya tips agar muka lebih fotogenik yang terakhir ini terbilang sebagai salah satu dasar yang wajib dipahami seorang fotografer untuk menghasilkan foto yang menarik.

Tips Agar Wajah Fotogenik

Dengan mengetahui tips agar muka lebih fotogenik di atas, kawan-kawan pecinta fotografi kini bisa menghasilkan potret wajah yang lebih berkarakter dan tentunya menarik. Wajah fotogenik ini memang biasanya telah dimiliki seorang model profesional. Sehingga, bagi kawan-kawan fotografer yang kerap menggunakan jasa model profesional tentu tidak akan terlalu sulit untuk mendapatkan wajah fotogenik dari model. Semoga informasi mengenai tips agar muka lebih fotogenik tersebut dapat bermanfaat. Selamat mencoba!!

Artikel Terkait
Kontak Kami
@upf9949s
082134184001
Alamat
Jln. Ringroad Selatan, Glugo, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta
Lihat lokasi di Google Maps