Sewa Kamera Canon EOS 650D Jogja

sewa kamera canon 650d jogja
Canon EOS 650D
Jenis: Kamera DSLR
Harga Sewa
110.000 / Hari 90.000 / 12 Jam - - - / 6 Jam
Status: Tersedia
Pesan Sekarang
- atau -
082134184001@upf9949s

Informasi

Canon EOS 650D seolah menjadi wajah baru bagi kamera DSLR Canon dengan fiturnya yang luar biasa untuk menunjang segala aktivitas fotografi maupun videografi. Kamera DSLR ini dapat anda sewa dengan harga murah di DIYKamera.

Kamera terbaru dari Canon ini dibekali dengan fitur segudang sekelas kamera semi profesional. Misalnya saja Canon EOS 650D ini sudah dibekali dengan CMOS sensor yang beresolusi 18 MP. Selain itu juga ditunjang dengan prosesor DIGIC 5 mampu menghasilkan gambar yang sangat tajam. Layarnya juga sudah touchscreen yang tentunya akan sangat memudahkan anda dalam operasionalnya.

Bagi anda yang ingin rental Canon EOS 650 ini di DIYKamera, yuk langsung saja klik tombol “pesan sekarang” atau dapat menghubungi kami melalui informasi kontak yang tersedia.

Review

Rental Kamera Canon 650D Jogja

Halo sahabat DIYKamera, sebelum anda rental kamera Canon 650D Jogja di DIYKamera patut untuk membaca ulasan kami melalui segmen review ini. Langsung saja yuk kita kupas sampai tuntas apa saja kelebihan dari kamera ini yang populer di kalangan fotografer maupun videografer. Seperti yang kita tahu bahwa seri kamera Canon 650D ini termasuk pada kelas entry-level, kamera seri ini bertarung dengan kamera – kamera seperti Nikon D5300, dan Nikon 5500. Namun kehebatan dari kamera ini tidak perlu diragukan lagi teman-teman, karena kamera ini dibekali teknologi yang mengadopsi milik kamera DSLR semi profesional milik Canon. Nah, untuk membuktikannya kalian harus sewa kamera Canon 650D Jogja di DIYKamera. Namun sebelumnya kita ulas lebih mendalam apa saja sebenarnya kehebatan pastikan kebutuhan peralatan fotografi dan videografi anda hanya di DIYKamera. Canon 650D merupakan kamera penerus dari Canon 550D, dan 600D. Kedua kamera tersebut sudah diakui kehandalannya dalam menghasilkan gambar dan merekam gambar. Dari segi bentuk kamera ini memang memang sangat mirip sekali dengan generasi sebelumnya yaitu Canon 600D.

Sewa Kamera Canon 650d Jogja

Kamera ini dibekali dengan sensor 18MP CMOS, nah yang membedakan kamera ini dengan generasi sebelumnya adalah prosesor yang ditanamkan pada Canon 650D jenisnya DIGIC 5 yang jelas lebih baik kualitasnya. Tentunya jika anda sewa Canon 650D Jogja di DIYKamera akan merasakan kualitas gambar maupun videonya secara langsung. Pabrikan Canon mengklaim pada prosesor ini mampu mereduksi noise, chromatic aberration dan vignetting secara lebih baik. Kamera ini juga dibekali dengan layar sentuh yang tentunya memudahkan dalam pengoperasiannya. Fitur baru yang diusung Canon EOS 650D adalah penggunaan sensor autofokus baru dengan jumlah sampai 9-titik. Memang masih sama jumlahnya dengan yang dahulu, namun kini seluruhnya terdiri dari jenis cross-type yang lebih sensitif terhadap perbedaan kontras baik horizontal dan vertikal sehingga penguncian fokus terhadap gambar lebih tepat. Selain itu pada kecepatan continuous shooting Canon 650D memiliki kecepatan maksimal 5 FPS, sehingga angka tersebut sudah dianggap hampir menyamai EOS 60D yang berkisar pada 5,3 frame per detik, keren bukan? Tentunya fitur-fitur tersebut akan sangat membantu kalian agar tetap mendapatkan momen, semakin tertarik bukan untuk mencoba kamera ini? Yuk habis baca review kita ini untuk segera rental Canon 650D Jogja di DIYkamera.

Sewa Canon 650d Jogja

Desain

Sebelum sewa kamera Canon 650D di Jogja, anda perlu untuk mengetahui bentuk bodynya terlebih dahulu sehingga anda akan terbiasa saat menggunakan kamera ini. Seperti yang sudah kita ulas diawal review ini, kamera ini memiliki desain yang hampir sama dengan pendahulunya yaitu Canon 600D. Dari bentuk secara keseluruhan dan bahan yang digunakan adalah sama, nah yang membedakan Canon 650D adalah pada tombol power buttonnya terdapat tombol tambahan untuk video. Jadi teman-teman kalau kita ingin merekam video dengan Canon EOS 650D ini tinggal menekan tombol video langsung, tanpa harus menyalakan kamera dan mengubah scene modes. Dari segi tombol menu yang ada semua sama dengan kamera pendahulunya yaitu Canon 600D sehingga tidak ada perubahan sama sekali. Di bagian atas kamera ini, terdapat internal MIC 2 buah yang pada seri 600D tidak ada, tentunya satu nilai tambah pada kamera ini yang mungkin didesain untuk kebutuhan video untuk kelas pemula. Nah bagi anda yang masih pemula dalam hal fotografi maupun videografi, maka sangat cocok untuk rental kamera Canon 650D Jogja di DIYKamera.

Fitur

Fitur-fitur yang ada di kamera Canon 650D sangat banyak, maka dari itu kalian harus tahu apa saja fitur-fitur menarik yang ada didalamnya, agar saat anda sewa Canon 650D Jogja di DIYKamera kalia sudah mengerti dan mudah dalam menggunakannya, agar dapat menghasilkan gambar secara maksimal. Kamera Canon 650D ini sudah dibekali dengan layar sentuh/touch screen. Layar sentuh yang digunakan juga kapasitif, resistif, dan pada umumnya layar sentuh ini biasa digunakan pada smartphone. Selain itu layar sentuhnya dilapisi dengan anti-noda yang bertujuan untuk mengurangi dampak dari noda terhadap sensitifitas sentuhannya. Selain itu Canon 650D ini dibekali fitur Image and Movie Editing dan support Wi-Fi Capable (With Optional Transmitter). Pada menu live view juga terdapat banyak pilihan pengaturan untuk mempermudah pengaturan Canon EOS 650D ini, hal ini berbeda dengan generasi pendahulunya yang tidak dapat ditemukan fitur tersebut. Untuk urusan jack output yang tersedia disamping bodi kamera, canon masih mempertahankan Component Video, Composite Video, 3.5mm jack, USB,dan HDMI. Bagaimana rental Canon 650D Jogja di DIYKamera merupakan pilihan yang tepat bukan dengan fiturnya yang lengkap?

Sewa Kamera Canon 650d Jogja Murah

Sensor

Untuk hasil yang maksimal sebelum kalian sewa kamera Canon 650D Jogja, Perlu kalian ketahui bahwa Canon 650D ini memiliki sensor APSC 18MP CMOS, sensor ini terbilang cukup handal dan mampu menghasilkan gambar yang berkualitas. Dengan dukungan prosesor DIGIC 5 terbaru, gambar yang dihasilkan untuk kelas entry-level terbilang bagus dari segi kualitasnya bahkan hamper sama dengan hasil gambar dari kamera Canon 60D yang setingkat diatasnya. Dengan resolusi 18MP dan ukuran gambar 5184 x 3450 kalian yang membutuhkan kualitas cetak yang baik tidak perlu khawatir karena dengan resolusi besar kualitas cetaknya dijamin bagus, bagi kalian yang ingin rental kamera Canon 650D Jogja di DIYKamera pastinya penasaran ingin membuktikan hasil dari kamera ini, yuk segera booking saja.

ISO

Salah satu masalah pada fotografi modern adalah keampuan kamera dalam mereduksi noise, sebelum kalian sewa Canon 650D Jogja di DIYKamera, maka perlu untuk mengetahui kapabilitass ISO-nya. Pada kamera Canon 650D kemampuan ISO yang ada sama kemampuannya dengan generasi pendahulunya yaitu Canon 600D. Pihak pabrikan Canon mengklaim reduksi noise yang timbul pada kamera ini jauh lebih baik karena menggunakan prosesor generasi terbaru yaitu DIGIC 5. Rentang ISO yang dihasilkan 100-25600, sensitivitas cahaya ISO mencapai angka ISO 25600 (expanded) dengan rentang angka ISO 12800 saat ini sudah masuk kategori native. Untuk penggunaan ISO tinggi pada Canon 650D tidak begitu dianjurkan karena akan menurunkan uaitas gambar dan warna. Untuk hasil yang maksimal gunakan ISO dibawah 1600. Dengan kemampuan ISO seperti itu dirasa cukup tepat bagi anda yang ingin rental Canon 650D Jogja di DIYKamera untuk menghasilkan karya yang berkualitas.

Sewa Kamera Canon Eos 650d Jogja

Kompabilitas Lensa

Sewa kamera Canon 650D Jogja di DIYKamera, rasanya kurang jika sebelumnya tidak mengetahui bagaimana kompalitas lensanya. Dudukan lensa yang ada pada kamera Canon 650D ini berjenis EF dan EF-S mount, yang artiya kompabilitasnya cocok untuk mounting lensa canon digital dengan jenis lensa EF-S dan EF. Kamera Canon EOS 650D ini dapat dipasang lensa L series dan juga lensa-lensa Canon dengan jenis di bawahnya. Sehingga mudah dalam hal penggantian lensanya. Namun jika ingin menggunakan lensa 3rd party seperti sigma, tokina, dan tamron tentunya bisa namun dengan dudukan mounting jenis EF atau jika ingin menggunakan lensa-lensa manual disarankan untuk menggunakan adapter lensa.

Video

Nah bagi anda yang ingin sewa Canon 650D untuk kebutuhan videografi, ada kabar baik nih untuk anda. Jika dilihat dari segi tata letak tombol dan fitur – fitur yang disajikan oleh Canon 650D, kamera ini memang sengaja dikhususkan untuk kebutuhan merekam video.  Canon EOS 650D mempunyai beberapa pilihan ukuran video yang maksimal, diantaranya adalah 1080p Full HD dengan pilihan resolusi 1920×1080 pixel dengan 30 atau 25fps, atau 1280×720 piksel dengan 50fps atau 60fps. Durasi video maksimum 29 menit 59 detik atau setara dengan 4GB. Fitur lain adalah Canon 650D ini dibekali Image Stabilization, dan Wide Angle sehingga menunjang kemampuan video yang dihasilkan agar dapat merekam sudut lebar dan minim goncangan. Untuk urusan internal MIC seperti halnya kamera Canon yang lain, suara yang dihasilkan lumayan jernih dan terbilang cukup hanya saja MIC yang ditanamkan pada Canon EOS 650D ini jumlahnya 2 (dua). Namun jika kita menginginkan hasil yang maksimal harus menggunakan Eksternal MIC yang dapat dipasangkan pada kamera ini. Nah itulah review kamera DSLR Canon ini, semoga review kita ini dapat menambah pengetahuan anda mengenai kamera keren ini sebelum anda rental kamera Canon 650D Jogja di DIYKamera.

Spesifikasi

Spesifikasi Canon EOS 650D

Bodi
Tipe Bodi Compact SLR
Bahan Bodi Stainless Steel and polycarbonate resin with glass fibre
Dimensi 133 x 100 x 79 mm (5.24 x 3.94 x 3.11″)
Berat 575 g (1.27 lb / 20.28 oz)
Sensor
Resolusi Maksimal 5184 x 3456
Rasio Gambar w:h 1:1, 4:3, 3:2, 16:9
Pixel 18 megapixels
Sensor photo detectors 19 megapixels
Tipe Sensor CMOS
Prosesor Digic 5
Image
ISO Auto, 100, 200, 400, 800, 1600, 3200, 6400, 12800 (25600 with boost)
White Balance Presets 6
Image Stabilization Ya
Range Shutter Speed 1/4000- 1/60 detik
Range Aperture Lensa f/3.5-5.6
File Format
  • JPEG: Fine, Normal (Exif 2.3 compliant)
  • Design rule for Camera File system (2.0),
  • RAW: 14bit RAW

Digital Print Order Format [DPOF] Version 1.1 compliant

Optik dan Fokus
Autofocus
  • Contrast Detect (sensor)
  • Phase Detect
  • Multi-area
  • Selective single-point
  • Single
  • Continuous
  • Face Detection

Live View

Digital zoom Tidak
Fokus Manual Ya
Layar
Ukuran Layar 3″
Touch screen Ya
Tipe Layar Clear View II TFT LCD
Live view Ya
Fitur Fotografi
Shutter Speed Minimal 30 detik
Shutter Speed Maksimal 1/4000 detik

 

Exposure modes
  • Program AE
  • Shutter priority AE
  • Aperture priority AE
  • Manual
  • Scene Intelligent Auto
  • No Flash
  • Creative Auto
  • Portrait
  • Landscape
  • Close-up
  • Sports
  • Night Portrait
  • Handheld Night Scene

HDR Backlight Control

Flash Ya
Rentang Flash 13.00 m
Eksternal flash Ya (Hot-shoe, Wireless plus Sync connector)
Flash modes Auto, On, Off, Red-eye
Flash X sync speed 1/200 detik
Drive modes
  • Multi
  • Center-weighted
  • Spot
  • Partial
Continuous drive 5.0 fps
Self-timer Ya (2s, 10s+remote, 10s + continuous shots 2-10))
Mode Metering
  • Multi
  • Center-weighted
  • Spot
  • Partial
Kompensasi Exposure ±5 (at 1/3 EV, 1/2 EV steps)
Fitur Videografi
Resolusi 1920 x 1080 (30, 25, 24 fps), 1280 x 720 (60, 50 fps), 640 x 480 (60, 50 fps)
Format
  • H.264, Motion JPEG
Mikrofon Stereo
Speaker Mono
Penyimpanan
Tipe Penyimpanan SD/SDHC/SDXC
Konektivitas
USB USB 2.0
HDMI Ya (HDMI mini)
Wireless Eye-Fi Connected
Remote Control Ya (E3 connector, InfraRed)

Gambar

Kontak Kami
@upf9949s
082134184001
Alamat
Jln. Ringroad Selatan, Glugo, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta
Lihat lokasi di Google Maps