6 Strategi Pemasaran Instagram Yang Meningkatkan Penjualan

Jaman sekarang pastilah kegiatan pemasaran sangat bergantung pada media-media online, seperti media sosial, youtube, website, marketplace, dan lain-lainnya. Di dalam kita melakukan kegiatan pemasaran secara online tentunya membutuhkan strategi yang jitu. Bagaimana memasarkan produk kita ke tengah masyarakat, dan membuatnya membeli produk kita.

Strategi Pemasaran Instagram

Strategi Mengelola Instagram

Instagram merupakan platform yang sangat menonjolkan visual. Maka dari itu, yang Anda perlukan adalah membangun akun yang menarik dan berkarakter, agar visualnya bisa mewakili brand identity bisnis Anda. Berikut ini beberapa strategi pemasaran instagram guna membangun akun instagram yang baik.

1. Buat hashtag khusus 

Hashtag dalam instagram bisa dikatakan hampir sama seperti hashtag yang ada dalam media sosial lain. Ia berfungsi untuk menjangkau audiens secara lebih luas. Dengan memanfaatkan hashtag, memungkinkan foto atau video yang Anda post di lihat lebih banyak orang, karena orang-orang akan mencari informasi foto/video melalui hashtag sesuai dengan keyword yang mereka butuhkan.

2. Kesesuaian Tren Bisnis dan Followers

Strategi konten yang Anda tujukan untuk followers harus menyesuaikan dengan tren, khususnya tren dalam topik bisnis Anda. Jika Anda telah memahami target market Anda, selanjutnya Anda bisa menentukan foto atau video yang tepat untuk Anda sajikan sesuai dengan audience Anda.

3. Menggunakan Fitur yang Tersedia

Hari demi hari Instagram terus berusaha meningkatkan layanan bagi penggunanya dengan pembaruan-pembaruan fitur dan UI-nya. Sehingga, para pengguna pun bisa secara mudah memenuhi kebutuhan mereka, begitu juga apabila kita ingin melakukan pemasaran di Instagram.

Anda bisa memaksimalkan fitur-fitur yang disediakan oleh pihak instagram sebaik mungkin. Seperti fitur hashtag yang sudah disinggung diatas, ada juga fitur lain seperti IG TV, swipe up story, tag teman, dan masih banyak lagi yang bisa Anda manfaatkan.

4. Berinteraksi dengan Customer

Memulai kegiatan pemasaran dengan platform media sosial Instagram memang tidak semudah yang dibayangkan serta tidak bisa instan. Membangun kesadaran pengguna akan bisnis Anda atau brand awareness membutuhkan strategi yang tepat dan kesabaran.

Oleh karena itu, interaksi dengan pengguna melalui platform media sosial ini akan sangat membantu Anda dalam membangun engagement audience. Namun jika Anda tak sabar atau tidak memiliki waktu untuk mengoptimasi akun media sosial Anda, konsultasi saja di Jasa Kelola Akun Instagram IFrame Creative Agency.

5. Memilih Subjek yang Ditampilkan

Secara visual, Anda perlu menentukan konten apa yang ingin Anda jadikan fokus dari akun Anda. Tapi, tentu saja sesekali Anda boleh mengupload gambar yang mungkin tidak terkait dengan bisnis Anda, namun pastikan itu menjadi postingan yang menarik bagi follower Anda.

Demikian 5 tips untuk strategi pemasaran Instagram yang bisa kami berikan. Semoga bisa bermanfaat dan akun instagram mu mengalami peningkatan. Baca juga tips-tips lain dari kami yaa di kolom blog. terimakasih.