Mengenal Perbedaan Kamera DSLR dengan Kamera Prosumer

Perbedaan Kamera DSLR dan Kamera Prosumer – Salah satu aktivitas yang banyak difavoritkan akhir-akhir ini adalah memotret. Hampir semua orang mempunyai kamera digital baik yang berupa kamera DSLR, Pocket, Mirrorless, dan lain-lain. Bagi anda yang membaca artikel perbedaan kamera DSLR dan Prosumer mungkin sudah mengetahui bahwa salah satu kamera canggih yang bisa menghasilkan foto dengan kualitas terbaik adalah kamera DSLR. Jenis kamera ini termasuk dalam kamera yang mahal, untuk bisa membelinya Anda harus merogoh kocek Anda dalam-dalam. Kecanggihan dan kelengkapan fitur yang ada menyebabkan jenis kamera DSLR dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Mengeluarkan uang dalam jumlah yang banyak tidak akan mengecewakan Anda karena foto yang dihasilkan memiliki kualitas yang terbaik. Selain menggunakn kamer DSLR Anda juga bisa mencoba menggunakan kamera Prosumer yang mirip dengan kamera DSLR dari bentuk fisiknya. Apa kelebihan kamera Prosumer yang menjadikan kamera ini banyak digunakan oleh para pecinta fotografi. Bisa Anda temukan di artikel ini yang akan membahas mengenai perbedaan kamera Prosumer dan Kamera DSLR.

Perbedaan Kamera Prosumer Dengan Kamera DSLR

Perbedaan Kamera Prosumer Dengan Kamera DSLR

Perbedaan kamera DSLR dengan kamera Prosumer dalam hal harga pembelian, kamera Prosumer bisa Anda dapatkan dengan harga yang lebih murah bila dibandingkan dengan kamera DLSR dengan kisaran harga 2-4 jutaan. Namun adapula beberapa kamera Prosumer yang mempunyai harga lebih mahal dari kamera DSLR. Kamera Prosumer juga dikenal dengan kamera superzoom. Lensa pada kamera Prosumer dibekali dengan kemampuan perbesaran mencapai 65x perbesaran. Kamera ini sangat cocok bagi Anda yang hobi foto makro. Kualitas foto yang dihasikanpun tak kalah bagus bila dibandingkan dengan kamera DSLR. Beberapa perbedaan kamera Prosumer dan DSLR diantaranya adalah kamera Prosumer tidak bisa diganti lensanya sedangkan dengan menggunakan kamera DSLR Anda bisa mengganti lensa sesuai dengan keinginan Anda.

Perbedaan Kamera DSLR Dengan Kamera Prosumer

Perbedaan kamera DSLR dan Prosumer yang mencolok adalah pada kamera Prosumer Anda bisa menemukan lensa dengan panjang focal length mencapai 500mm bahkan sampai 1000mm. Sedangkan pada kamera DSLR Anda harus mengganti dengan lensa tele yang panjang maksimalnya mencapai 200mm sampai 300mm kecuali lensa super tele. Kelebihan lensa Prosumer tentunya Anda tidak perlu mengganti lensa jika Anda ingin mengambil foto objek dari jarak yang jauh. Perbedaan kamera Prosumer dengan kamera DSLR masing-masing kamera memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika budget untuk membeli kamera sangat sedikit sedangkan Anda ingin membeli kamera yang bisa Anda gunakan untuk memotret secara wide, portrait, dan makro. Kamera Prosumer menjadi pilihan yang tepat bagi Anda, selain itu Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli lensa.

Perbedaan Kamera DSLR Dan Kamera Prosumer

Menyangkut perbedaan kamera DSLR dengan kamera Prosumer ini salah satu kelebihan kamera Prosumer yang lainnya adalah kamera ini memiliki body yang kecil sehingga lebih praktis dibawa kemana-mana. Dan Andapun tidak perlu membawa lensa tambahan karena lensa yang ada pada kamera Prosumer bisa Anda gunakan untuk memotret objek dengan jarak yang jauh sekalipun. Bagi Anda yang menyukai hobi fotografi dan ingin mengabadikan momen tanpa harus terbebani dengan bawaan kamera yang banyak, kamera Prosumer bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamera DSLR pun bisa Anda gunakan untuk melakukan aktivitas fotografi Anda. kamera DSLR yang terkenal mempunyai fitur yang lengkap bisa Anda  gunakan untuk memotret dengan hasil foto yang memuaskan. Perbedaan kamera Prosumer dan kamera DSLR terletak pada funsinya untuk memotret objek dalam jarak yang jauh. Dalam hal ini kamera Prosumer bisa menjadi pilihan. Namun jika Anda memaksa menggunakan kamera DSLR untuk memotret objek jarak jauh, Anda harus membeli lensa tele yang harganya lumayan mahal. Kamera Prosumer sangat cocok bagi Anda yang hobi makro fotografi.

Meskipun terdapat banyak perbedaan kamera DSLR dan Prosumer namun kedua jenis kamera ini memiliki kualitas yang baik. Hanya saja untuk hasil foto, kamera DSLR jauh lebih unggul. Kamera Prosumer menggunakan sensor kecil sehingga hasil fotonya memiliki kualitas yang rendah bila dibandingkan dengan kamera DSLR. Foto hasil kamera DSLR memiliki resolusi dengan piksel yang sangat banyak sehingga foto yang dihasilkan akan sangat rapat dan halus. Anda bisa menggunakan foto hasil jepretan kamera DSLR untuk keperluan apapun karena hasil foto memiliki kualitas yang baik. Menggunakan kamera Prosumer atau DSLR sangat bergantung pada kebutuhan dan keperluan Anda. Nah itulah ulasan perbedaan kamera Prosumer dengan kamera DSLR yang dapat DIYKamera bagikan, kepada pembaca setia semua.