Cara Memotret Produk Tanpa Flash dengan Hasil Sempurna

Cara Memotret Produk Tanpa Flash – Hay sobat, kalian senang bermain kamera dan menggeluti dunia fotografi? Jika iya kalian perlu belajar bagaimana cara memotret produk tanpa flash. Kita tahu sebagai seorang yang belajar memoret, betapa pentingnya bisa memotret produk di indoor bahkan outdoor, dengan mengetahui cara memotret tanpa flash akan memudahkan pekerjaan Anda dan membuat Anda tampillebih professional.  Apalagi perkembangan sosial media dan industry kreatif akan memaksa Anda untuk terus berkembang dan mempelajari cara memotret produk. Kita harus berusaha memotret secara profesional walaupun kalian masih memiliki peralatan yang seadanya. Namun tidak ada salahnya untuk mencoba dan belajar. Yuk kita bahas cara memotret produk tanpa flash!

Cara Memotret Produk Tanpa Flash

Cara Memotret Produk Tanpa Flash

Memang cara memotret produk tanpa flash cukup banyak orang yang ingin mengetahuinya. Hal ini dikarenakan berbagai alasan seperti minimnya alat yang dimiliki sampai dengan budget yang tidak mencukupi untuk membeli peralatan flash. Ataupun anda hanya ingin sekedar mencoba teknik cara memotret produk tanpa flash ini untuk keperluan fotografi anda.

Jika kalian masih memiliki peralatan yang minim dan budget yang minim, jangan khawatir peralatan ini akan membantu Anda memotret dengan maksimal dan pasti murah meriah.

  • Produk yang akan Anda foto
  • Kerta karton berwarna putih yang akan kalian jadikan sebagai alas produk yang akan di foto
  • Lampu kamar yang sedang kalian gunakan atau sepunyanya kalian
  • Kamera dan yang penting adalah tripod agar foto yang kalian ambil tidak goyang
  • Styrofoam putih atau kain putih yang bisa kalian dapatkan di toko alat tulis atau toko kain terdekat

Cara Memotret Produk Tanpa Flash Dengan Mudah

Untuk step step pemotretannya sendiri, ini adalah cara membuat foto tanpa flash agar tampak natural dan hasilnya maksimal. Walaupun kita tahu bahwa produk yang difoto kurang menarik, kita sebagai pembuat foto harus membuat foto yang maksimal dan terlihat sangat bagus karena itu akan membuat efek yang sangat membantu untuk para kustomer yang akan melihat atau ingin membeli produk kita. Berikut adalah cara memotret produk tanpa flash dengan hasil yang memuaskan:

  1. Cara Memotret Produk Tanpa Flash yang pertama adalah pencahayaan dari belakang (backlighting). Mungkin pilihannya Anda bisa memotret dengan bantuan sumber cahaya seperti jendela dengan pemotretan didekat jendela dengan posisi objek membelakangi jendela dan menghadap ke arah kalian.
  2. Letakkan objek di atas alas serba putih yang sudah kalian siapkan, seperti di letakkan di atas kain, kertas atau Styrofoam putih.
  3. Anda tidak perlu khawatir jika cahaya yang kalian hasilkan tidak rata, kalian butuh bantuan reflector dari Styrofoam untuk memantulkan cahaya yang berasal dari sumber cahaya jendela. Jika bingung kalian bisa meletakkannya di depan atau di samping produk yang kalian atau di samping produk yang akan kalian foto.
  4. Jika kalian ingin menghasilkan foto dengan bokeh dibelakang produk Anda bisa mengatur aperture f/4 atau lebih besar, untuk settingan yang lain bisa di atur dengan mode manual, iso100, 50mm, 8detik, exposure compensation +1
  5. Dalam cara memotret produk tanpa flash ini jangan lupa gunakan tripod untuk hasil yang maksimal dengan komposisi yang tepat dan foto tidak akan goyang.

Cara Foto Produk Tanpa Flash

Bagaimana apakah kalian kesulitan dengan tips cara memotret produk tanpa flash di atas? Cobalah terlebih dulu dengan teliti dari tips di atas. Semoga hasil foto yang di hasilkan dapat maksimal dan membuat skill Anda semakin mumpuni.

Artikel Terkait
Kontak Kami
@upf9949s
082134184001
Alamat
Jln. Ringroad Selatan, Glugo, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta
Lihat lokasi di Google Maps