Perbandingan Ukuran Kamera DSLR Full Frame Nikon

Perbandingan Ukuran Kamera DSLR Full Frame NikonApakah kawan-kawan pecinta fotografi sudah mengetahui perbandingan ukuran kamera DSLR full frame Nikon? Nikon memang diketahui memiliki beberapa kamera DSLR berformat FX atau Full Frame yaitu Nikon D4, Nikon D800, Nikon D610, dan Nikon DF. Kamera full frame Nikon tersebut memang menjadi daya tarik tersendiri untuk menghasilkan foto yang sempurna dengan adanya sensor yang lebih besar. Namun tentu untuk menghasilkan gambar yang baik kawan perlu mengetahui beberapa hal salah satunya adalah perbandingan ukuran kamera DSLR full frame Nikon.

Perbandingan Ukuran Kamera DSLR Full Frame Nikon

Namun, sebelum lebih lanjut untuk mengulas perbandingan ukuran kamera DSLR full frame Nikon ini, DIYkamera akan mengajak melihat detail dari jenis kamera ini. Kamera full frame Nikon ini memiliki satu ciri khas yang cukup berbeda, yakni pada penggunaan lensa dan ISO. Di mana dengan keistimewaan tersebut, kamera ini dapat menyajikan view yang lebih besar. Jika melihat semua kamera full frame yang diluncurkan oleh Nikon, sebenarnya perbandingan ukuran kamera DSLR full frame Nikon tersebut tidak terlalu signifikan. Namun, untuk mengetahuinya lebih lengkap kali ini DIYKamera akan menjelaskannya secara lengkap di bawah ini!

Kamera Full Frame Nikon D7000

Perbandingan Ukuran Kamera DSLR Full Frame Nikon

Perbandingan ukuran kamera DSLR full frame Nikon tersebut antara lain sebagai berikut :

  1. Resolusi Kamera

Perbandingan ukuran kamera DSLR full frame Nikon yang pertama adalah pada resolusinya. Dilihat dari resolusi kamera full frame keluaran Nikon, Nikon tampaknya memberikan perbedaan yang cukup mencolok untuk memberikan variasi pilihan kepada konsumennya. Ukuran resolusi kamera full frame Nikon yang paling besar yaitu Nikon D800 dengan resolusi 36.3 MP. Sedangkan untuk D610 memiliki resolusi sebesar 24.7 MP, dan DF beresolusi 16.6 MP.

  1. Titik Fokus

Perbandingan ukuran kamera DSLR full frame Nikon yang kedua terletak pada titik fokusnya. Di mana, semakin banyak titik fokus pada kamera tentunya kamera akan semakin leluasa ketika memilih bagian pemandangan atau gambar yang akan difokuskan sehingga titik fokus ini memiliki peranan yang sangat penting. Tak hanya itu saja, titik fokus juga dapat memberikan sensor gambar yang lebih tinggi untuk mengidentifikasi bagian yang tepat untuk difokuskan dalam mode otomatis lebih banyak. Jika melihat kamera full frame Nikon, untuk Nikon D610 dan DF memiliki titik fokus yang sama, yaitu 39, sedangkan kamera Nikon D800 memiliki titik fokus yang lebih banyak, yaitu 51 titik fokus.

  1. ISO Maksimal

ISO juga menjadi salah satu perbandingan ukuran kamera DSLR full frame Nikon. Meskipun ISO pada semua kamera full frame Nikon tidak memiliki perbedaan yang terlalu jauh, yaitu Nikon DF memiliki ISO 3278, Nikon DG10 memiliki ISO hingga 2925, dan Nikon D800 memiliki ISO maksimal 2853.

  1. Kualitas Gambar

Kualitas gambar merupakan salah satu perbandingan ukuran kamera DSLR full frame Nikon yang dapat memberikan pengaruh yang cukup signifikan kepada konsumen ketika akan membeli kamera full frame tersebut. Secara keseluruhan, kualitas gambar dari kamera full frame itu dipengaruhi oleh banyaknya warna, jarak dinamis, dan kinerjanya dalam kondisi minim cahaya. Membandingkan kualitas gambar kamera full frame Nikon, antara D610 dan D800 memiliki kualitas gambar yang hampir sama, yaitu berada di angka 94. Sementara, Nikon DF memiliki kualias gambar diangka 89.

Fungsi Full Frame DSLR

Dengan adanya berbagai perbandingan ukuran kamera DSLR full frame Nikon di atas, tentunya dapat kamu jadikan rujukan dalam memilih kamera tersebut sesuai kebutuhan kamu dengan mempertimbangkan keunggulan paling dominan dari spesifikasi kamera full frame lansiran Nikon tersebut. Di sisi lain, dengan mengetahui beberapa perbandingan ukuran kamera DSLR full frame Nikon tersebut, kawan-kawan pecinta fotografi juga dapat mengetahui fungsi masing-masing dari kamera tersebut. Nah, sekian ulasan kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa!!

Artikel Terkait
Kontak Kami
@upf9949s
082134184001
Alamat
Jln. Ringroad Selatan, Glugo, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta
Lihat lokasi di Google Maps