Sewa Imac Jogja | 0812-7679-8811

Sewa Imac JogjaButuh Imac mendadak di Jogja? Bisa untuk macam-macam: video editing, display pamera, desain grafis atau tugas kuliah lainnya. Gak usah khawatir, DIYKamera dan IFRAME Rental siap melayani kebutuhan sewa imac harian, pekanan maupun bulanan. Silakan cek di 3 cabang kami di Jogja.

 

(Click to Chat WhatsApp)


Kenapa Harus Pilih Imac?

Menurut Makemac, ada 6 alasan kenapa Imac sangat cocok untuk kerja. Simak infonya!

se

 

1. Komputer Desktop yang Langsung Siap Pakai

iMac adalah komputer all in one yang siap digunakan begitu kamu buka dari kemasannya. Sudah ada mesin komputer, layar, serta piranti input berupa keyboard dan mouse dalam kemasannya.

Ya, tidak seperti Mac Pro atau Mac Mini yang memerlukan layar tambahan. Satu-satunya kabel yang keluar dari iMac adalah kabel listrik untuk menghidupkan komputer tersebut. Tentunya hal ini membuat iMac menjadi komputer paling cantik yang siap mengisi meja kerja kamu.

2. Layar Lega dan Resolusi Tinggi

Sejak tahun 2005, Apple selalu menjual iMac dalam 2 versi ukuran layar. Mulai dari 17 dan 20 inci di tahun 2005. Lalu beralih ke 20 inci dan 24 inci hingga tahun 2009.

Sekarang produk iMac hadir dalam ukuran layar diagonal 21,5 inci dan 27 inci. Untuk ukuran 21,5 inci hadir dalam pilihan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) atau Retina 4K (4096 x 2304). Sedangkan untuk ukuran 27 inci hanya tersedia dalam resolusi layar Retina 5K (5120 x 2880 piksel).

Tips dari MakeMac untuk memilih iMac berdasarkan ukuran layar, pastikan untuk melihat ukuran meja kerja dan ruangan yang akan kamu gunakan. Jika ruangan dan meja kerja yang digunakan cukup sempit, hindari untuk mengambil iMac 27 inci. Karena ukuran layar yang besar memerlukan jarak pandang lebih jauh yang artinya perlu ruangan yang lebih besar.

3. Kapasitas Penyimpanan Lega, Namun Tetap Kencang

Setiap produk iMac yang sudah menggunakan layar Retina Display, dibekali dengan teknologi Fusion Drive untuk bagian penyimpanan.

Fusion Drive adalah gabungan dari hard disk untuk media penyimpanan namun menggunakan kecepatan atau pemrosesan cache dari SSD.

Dengan Fusion Drive, kamu bisa mendapatkan kecepatan proses atau akses komputer seperti menggunakan SSD, namun dalam ukuran kapasitas penyimpanan yang besar seperti menggunakan hard disk (mulai dari 1TB).

4. Rilis Versi Baru Tidak Setiap Tahun

Dibandingkan MacBook Pro atau perangkat iPhone, produk iMac memang tidak setiap tahun mendapatkan generasi penerus. Biasanya Apple akan menghadirkan versi baru dari perangkat iMac setiap 2–3 tahun sekali. Kamu bisa melihat catatan lengkapnya di aplikasi MacTracker.

Dengan pola update tersebut, kamu tidak perlu khawatir atau merasa iMac yang digunakan ketinggalan jaman dalam waktu singkat. Sebagai tambahan, produk iMac juga termasuk komputer Mac yang sangat jarang mengalami recall atau kesalahan masalah produksi. Kamu dapat melihatnya di laman Exchange and Repair Extension Program.

5. Kartu Grafis Mumpuni, Cocok untuk Kerja Berat

Jika kamu mencari komputer Mac untuk kebutuhan pekerjaan multimedia, iMac adalah jawaban yang tepat. Kartu grafis yang digunakan sudah mencukupi untuk beragam kebutuhan multimedia seperti editing foto, video, animasi atau bahkan pengolahan gambar 3D.

Di seri iMac 21,5 inci 4K Retina, Apple sudah menggunakan kartu grafis Radeon Pro 555X with 2GB of VRAM atau bahkan hingga Radeon Pro Vega 20 with 4GB of VRAM. Sedangkan untuk iMac 27 inci 5K Retina, Apple menggunakan kartu grafis Radeon Pro 570X with 4GB of VRAM hingga Radeon Pro Vega 48 with 8GB of VRAM.

Masih dirasa kurang mumpuni? Kamu bisa melirik iMac Pro yang mendukung Custom Order hingga menggunakan Radeon Pro Vega 64X with 16GB of HBM2 memory.

6. Bisa Upgrade atau Bahkan Modifikasi Ekstrim!
Tidak seperti MacBook Pro Retina Display atau MacBook Air, perangkat iMac masih bisa melakukan upgrade hardware. Salah satunya adalah RAM di iMac ukuran 27 inci yang dapat diganti dengan mudah karena ada akses khusus di bagian belakang.

Bahkan tim MakeMac menemukan catatan bahwa iMac dalam versi tahun tertentu, bisa melakukan modifikasi hardware yang cukup ekstrim! Seperti mengganti CPU menjadi Intel Core i7, RAM 32GB, hingga pemasangan SSD sebagai pengganti hard disk bawaan.

 

Tertarik segera untuk sewa? Yuk Buruan Booking!