Sewa Kamera Canon EOS 60D Jogja

Sewa Kamera Canon 60d Jogja
Canon EOS 60D
Jenis: Kamera DSLR
Harga Sewa
150.000 / Hari 110.000 / 12 Jam - - - / 6 Jam
Status: Tersedia
Pesan Sekarang
- atau -
082134184001@upf9949s

Informasi

Canon EOS 60D adalah satu produk kamera DSLR Canon yang terbaik. Kamera ini cukup populer di kalangan videografer untuk menciptakan video resolusi tinggi. Kamera DSLR ini dapat anda sewa dengan harga murah di DIYKamera.

Canon membuat kamera 60D ini dengan spesifikasi yang luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan resolusinya yang sudah meggunakan CMOS Sensor berkekuatan 18 MP. Selain itu juga untuk mengambil video, kamera ini sangat jago karena mampu menghasilkan format full HD. Bodynya juga sangat dinamis karena layar 3 incinya mampu diputar.

Bagi anda yang ingin rental Canon 60D ini di DIYKamera, yuk langsung saja klik tombol “pesan sekarang” atau dapat menghubungi kami melalui informasi kontak yang tersedia.

Review

Rental Kamera Canon 60D Jogja

Halo sahabat DIYKamera, kali ini kita akan mengulas kamera Canon 60D, agar kalian yang ingin rental Canon 60D Jogja di DIYKamera bisa mengetahui apa saja keunggulan dari kamera ini. Perlu kalian ketahui bahwa kamera Canon 60D ini keluarkan oleh Canon sebagai pengganti dari Canon EOS 50D yang lebih telah diluncurkan dan merajai pasaran kamera kelas APSC pada masanya. Keunggulan kamera DSLR terbaru ini sangat banyak misalnya resolusinya yang besar yaitu 18 MP dengan CMOS sensor, selain itu untuk kemampuan merekam video sudah full HD yang dapat dikontrol secara manual. Selain itu untuk urusan preview gambar dan live view kamera ini dibekali dengan LCD 3 inci yang dapat diputar dengan jeluk warna 1 jt pixel. Dengan kemampuan seperti itu Canon 60D tentunya dapat menunjang aktivitas fotografi maupun videografi anda. Dengan  prosesor DIGIC 4 mampu memberikan kualitas gambar yang jernih. Apalagi kemampuan continous shootingnya yan terbilang cepat yaitu 5,3 frame/detik dan memiliki 9-point cross-type AF sistem. Untuk kemampuan ISO sendiri mencapai 100-12.800. Nah jika kalian sewa kamera Canon 60D Jogja di DIYKamera tentunya makin nambah pede bukan dan yang pasti dapat menunjang kebutuhan fotografi maupun videografi kalian.

Sewa Kamera Canon 60d Jogja

Setelah resmi diluncurkan kamera Canon EOS 60D cukup populer dan diminati, banyak sekali fotografer pemula hingga profesional yang menggunakannya untuk berbagai keperluan untuk foto landscape, foto wedding, ataupun foto dokumentasi. Hal ini juga tampak dari sewa Canon 60D Jogja di DIYKamera yang cukup sering disewa oleh konsumen. Canon 60D sendiri menggunakan sensor CMOS dan beresolusi 18 Megapixel APS-C sehingga membuat hasil gambar dari kamera ini terlihat sangat jelas dan tajam. Kelebihan lain dari kamera ini adalah dibekali dengan layar yang dapat dilipat untuk memudahkan penggunanya dalam mengambil sudut pengambilan yang sulit dilihat dari viewfinder. Hal ini sangat cocok untuk para videographer untuk mengambil gambar sehingga dapat gambar yang ingin direkam dapat dilihat secara live-view. Nah yuk kita baca reviewnya lebih detail lagi di bawah sebelum anda rental canon 60D Jogja di DIYKamera.

Sewa Canon 60d Jogja

Desain

Sebelum kalian menjajal kamera ini, pastikan sewa kamera Canon 60D di Jogja hanya di DIYKamera. Untuk memudahkan pengoperasian kamera ini, alangkah baiknya untuk mengetahui desain bodynya terlebih dahulu. Desain kamera ini terlihat lebih kecil dan berbeda jika dibandingkan dengan kamera pendahulunya yaitu Canon 50D, 40D, dan 30D yang memiliki body bongsor dan bobot yang berat. Bentuknya didesain sedemikian rupa agar nyaman buat digunakan dan juga terkesan modern. Aksen garis dan bentuk Canon 60D jika dilihat dari segala arah sangat manis, hal ini ditambah dengan karet grip yang nyaman dan handly say dipegang. Di bagian belakang kamera juga sudah disematkan layar berukuran 3.0 inci yang dapat dilipat dan diputar. Secara dimensi, Canon EOS 60D memiliki ukuran 14.5 x 10.6 x 7.9 cm. Sementara untuk beratnya 0.75 kg yang tergolong kamera ringan dikelasnya. Material body yang digunakan merupakan plastic solid dengan balutan karet di beberapa sisinya. Jika digenggam grip kamera terasa nyaman dan tidak terlalu besar. Selain itu Canon 60d ini dibekali dengan built-in flash dan internal mic. Bagaimana cukup keren bukan jika anda rental kamera Canon 60D Jogja ini di DIYKamera?

Fitur

Fitur-fitur dari kamera Canon 60D ini sangat banyak, untuk itu kalian perlu mengetahuinya sehingga jika anda ingin sewa Canon 60D Jogja di DIYKamera bisa menggunakannya secara maksimal. Untuk fitur yang ditawarkan pada kamera Canon 60D sendiri hampir sama dengan pendahulunya yaitu Canon 50D, pembaruan yang terdapat pada kamera ini adalah jangkauan sensitivitas yang lebih baik dan lebih tinggi sampai ISO 6400 yang dapat diperpanjang hingga ISO 12800. Selain itu kemampuan yang tidak dapat ditemukan pada generasi sebelumnya adalah adanya fitur Videografi. Fitur lain pada Canon 60D yang ada adalah banyaknya scene modes yang dapat menjadi pilihan bagi penggunanya. Fasilitas ini biasanya kita temukan pada kamera entry level seperi Canon 600D, sehingga kita akan dimudahkan untuk memilih mode pengambilan gambar. Tampilan menu pada Canon 60D ini juga terdapat perubahan jika dibandingkan kamera Canon pendahulunya, sehingga jika kita melihat pada bagian menu akan terkesan modern. Dalam hal pengaturan tombol pada kamera ini pabrikan Canon menghilangkan tombol joystick yang selama ini hadir pada kamera-kamera semi pro yang diluncurkannya. Nah bagaimana rental Canon 60D Jogja di DIYKamera merupakan pilihan yang tepat bukan dengan fiturnya yang lengkap?

Sewa Kamera Canon Eos 60d Jogja Murah

Sensor

Bagi kalian yang fanatik dengan ukuran sensor besar tidak perlu khawatir, sewa kamera Canon 60D di DIYKamera akan sangat membantu anda, karena sensor yang ditanamkan pada kamera ini tidak kalah dengan kamera-kamera canggih lain. Canon 60D dibekali dengan sensor APSC berukuran 22.3 x 14.9 mm type CMOS. Untuk kualitas gambar yang dihasilkan terbilang bagus. Sensor yang ditanamkan pada Canon EOS 60D juga sudah Built-in fixed low-pass filter (with self-cleaning unit) sehingga gambar yang dihasilkan menjadi tajam.  Ukuran pixel yang ditanamkan juga tergolong besar yaitu 18 MP sehingga aman untuk keperluan cetak gambar ukuran besar. Selain itu kamera ini memiliki aspek rasio 3:2. Tentunya bagi anda yang ingin rental kamera Canon 60D untuk membuat foto maupun video berkualitas tinggi, sangat cocok dengan sensor yang dibawa oleh kamera DSLR ini.

ISO

Bagi anda yang menghindari foto dengan hasil  noise dan ingin sewa Canon 60D Jogja di DIYKamera tentunya perlu mengetahui kualitas ISO-nya. ISO pada kamera Canon 60D ini tergolong cukup baik, dengan kerapatan ISO yang disajikan dapat diatur sesuai kebutuhan yaitu 1/3 stop atau ½ stop. Sehingga kita dapat menyesuaikan dengan keadaan yang akan difoto. Hasil foto low light dengan kamera ini tergolong baik dari segi hasil dan kualitasnya. Canon 60D ini memiliki beberapa pengaturan  ISO diantaranya  Auto ISO (100-3200), Manual ISO 100-6400, H (12800) expansion, Adjustable Auto ISO limit. Nah kita tidak menyarankan untuk anda menggunakan ISO yang terlalu tinggi ya teman-teman tentunya karena kualitas gambarnya yang akan menurun. Yuk segera aja booking dan rental Canon 60D ini di DIYKamera.

Sewa Kamera Canon Eos 60d Jogja

Kompabilitas Lensa

Sebelum sewa kamera Canon 60D Jogja di DIYKamera sangat perlu mengetahui kompabilitas lensa dari kamera DSLR ini. Dudukan lensa yang ada pada kamera Canon 60D ini berjenis EF dan EF-S mount, yang artiya kompabilitasnya cocok untuk mounting lensa canon digital dengan jenis lensa EF-S dan EF. Canon 60D ini dapat dipasang lensa L series dan juga lensa-lensa Canon dengan jenis dibawahnya. Sehingga mudah dalam hal penggantian lensanya. Namun jika ingin menggunakan lensa 3rd party seperti sigma, tokina, dan tamron tentunya bisa namun dengan dudukan mounting jenis EF atau jika ingin menggunakan lensa-lensa manual disarankan untuk menggunakan adapter lensa.

Video

Sewa Canon 60D Jogja di DIYKamera untuk kebutuhan videografi merupakan pilihan yang sangat tepat, karena kualitas video yang mampu direkam kamera Canon 60D ini berukuran HD 1920x1080p dalam berbagai frame rate 30, 25 dan 24 fps di 1080p, sementara 60 dan 50 fps untuk 720p. Nah, dengan ukuran video yang dapat dihasilkan tentunya tidak diragukan lagi hasilnya, dengan didukung sensor yang low pass filter tentunya menjadi satu nilai tambah pada kamera Canon EOS 60 ini. Keunggulan lain dari kamera ini yang sangat menunjang untuk kebutuhan video adalah layarnya yang dapat diputar sehingga pada saat merekam gambar pada posisi sulit seperti low-angle dan high-angle bisa dilihat dengan emutor layar LCD. Selain itu untuk urusan internal MIC seperti halnya kamera Canon yang lain, suara yang dihasilkan Canon 60D lumayan jernih dan terbilang cukup. Namun jika kita menginginkan hasil yang maksimal harus menggunakan Eksternal MIC yang dapat dipasangkan pada kamera ini. Nah bagaimana cukup istimewa bukan kamera DSLR ini? Yuk segera rental kamera Canon 60D Jogja di DIYKamera.

Spesifikasi

Spesifikasi Canon EOS 60D

Bodi
Tipe Bodi Compact SLR
Bahan Bodi Aluminium and polycarbonate resin dengan glass fibre
Dimensi 145 x 106 x 79 mm
Berat 1,234 g
Sensor
Resolusi Maksimal 5184 x 3456
Rasio Gambar w:h 3:2 (Horisontal: Vertikal)
Pixel 18 megapixels
Sensor photo detectors 19 megapixels
Tipe Sensor CMOS
Prosesor Digic 4
Image
ISO Auto, 100 – 6400 in 1/3 or 1EV steps, H=12800
White Balance Presets Auto, Daylight, Shade, Cloudy, Tungsten, White Fluorescent, Flash, Custom, Kelvin 2,500K – 10,000K
Image Stabilization Ya
Range Shutter Speed 1/8000 – 1/60 detik
File Format
  • JPEG: Fine, Normal (Exif 2.3 compliant) / Design rule for Camera File system (2.0),
  • RAW: RAW, M-RAW, S-RAW (14bit, Canon original RAW 2nd edition), Digital Print Order Format [DPOF] Version 1.1 compliant
Optik dan Fokus
Autofocus Quick mode, Live mode, Live Face detection mode
Digital zoom Tidak
Fokus Manual Ya
Layar
Ukuran Layar 3″
Touch screen Tidak
Tipe Layar TFT LCD
Live view Ya
Fitur Fotografi
Shutter Speed Minimal 30 detik
Shutter Speed Maksimal 1/8000 detik
Exposure modes Creative Auto, Portrait, Landscape, Macro, Sports, Night Portrait, No Flash, Custom User Setting
Flash Ya
Rentang Flash 13.00 m
Eksternal flash Ya (Hot-shoe)
Flash modes E-TTL II
Flash X sync speed 1/250
Self-timer Ya (10 atau 2 detik)
Mode Metering 63-zone (dual layer) Evaluative, Center-weighted, Partial (6.5%), Spot (2.8%)
Kompensasi Exposure +/- 5.0EV in 0.3EV steps
Fitur Videografi
Resolusi 1920×1080 (30/25/24), 1280×720 (60/50), 640×480 (60/50)
Format MOV (Video: H.264)
Mikrofon Stereo
Speaker Mono
Penyimpanan
Tipe Penyimpanan SD/SDHC/SDXC
Konektivitas
USB USB 2.0
HDMI Ya (HDMI mini)
Wireless Eye-Fi Connected

Gambar

Kontak Kami
@upf9949s
082134184001
Alamat
Jln. Ringroad Selatan, Glugo, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta
Lihat lokasi di Google Maps