Sewa Kamera Sony A6000 Jogja

sewa kamera sony a6000 jogja
Sony A6000
Jenis: Kamera Mirror Less
Harga Sewa
130.000 / Hari 100.000 / 12 Jam - - - / 6 Jam
Status: Tersedia
Pesan Sekarang
- atau -
08562929106@upf9949s

Informasi

Sony A6000 adalah kamera mirrorless dengan bentuk rangefinder (klasik) yang begitu menawan. Dengan bodynya yang kecil dan kotak, kamera ini mampu menandingi kualitas kamera DSLR. Bagi anda yang ingin merasakan kehebatannya, maka dapat sewa Sony A6000 dengan harga murah di DIYKamera.

Kamera yang berjenis mirrorless ini mampu membuktikan dirinya sebagai salah satu kamera terbaik. Hal ini dibuktikan dengan spesifikasinya yang sudah dibenamkan CMOS sensor berkekuatan 24 MP. Selain itu juga dengan adanya 179 titik phase detection membuat kamera ini sangat cepat untuk mengikuti objek bergerak. Kecepatan continuous shoot kamera ini pun juga luar biasa yang menandingi kelas kamera DSLR yaitu mencapai 11 fps.

Bagi anda yang ingin rental kamera Sony A600 di DIYKamera, yuk langsung saja klik tombol “pesan sekarang” atau menghubungi kami melalui informasi kontak yang tersedia.

Review

Rental Kamera Sony A6000 Jogja

Halo sahabat DIYKamera, kita akan melakukan review Sony A6000, tentunya jika mendengar kamera dengan seri ini kita sudah tidak asing lagi bukan. Ya kamera dengan jenis ini memang sedang naik daun dipasaran. Khususnya bagi kalian yang ingin rental kamera Sony A6000 Jogja di DIYKamera bisa mengetahui lebih detail lagi mengenai kehebatan kamera ini. A6000 ini adalah kamera dengan jenis mirrorless yang dilundurkan oleh Sony pada tahun 2014. Bentuk body dari kamera Sony ini berbentuk kotak atau rangefinder (kamera klasik) dengan jendela bidik di sebelah kiri atas kamera. Jendela bidik atau viewfinder pada kamera Sony A6000 ini berjenis EVF (Electronic View Finder) sehingga berbeda dengan view finder yang ada pada kamera DSLR pada umumnya. Sejak awal bermunculan kamera mirrorless memang cenderung mengadopsi gaya rangefinder teman-teman contohnya saja Fujifilm, Olympus, dan Sony. Nah dengan gaya yang klasik ini tentunya menjadi daya tarik dan ciri khas dari kamera ini dan tentunya kalian harus sewa kamera Sony A6000 Jogja di DIYkamera untuk mengetahui secara nyata keunikannya. Nah, Sony A6000 ini dari segi desainnya kecil dan ringan sehingga sangat ringkas untuk dibawa.

Sewa Kamera Sony A6000 Jogja

Dengan fitur-fitur canggih yang dimilikinya, kemampuannya dalam menghasilkan gambar tidak perlu diragukan lagi, karena kamera ini dibekali sensor CMOS 24 MP. Jadi buat kalian yang ingin sewa Sony A6000 Jogja di DIYKamera, dan kemudian ingin mencetak hasil dari gambar ini tidak perlu khawatir akan kualitasnya. Selain itu kamera ini juga memiliki continuous shoot yang sangat cepat yaitu 11 fps. Kelebihan lain dari kamera ini adalah memiliki 179 titik phase detection. Jadi hasil penerapan ini membuat Sony A6000 sangat cepat untuk mengikuti subjek bergerak di kondisi cahaya terang (outdoor). Di kondisi cahaya yang agak gelap, misalnya indoor atau malam hari, sistem autofokus berubah ke sistem deteksi kontras yang lebih lambat. Meskipun melambat namun masih terbilang baik untuk subjek tidak bergerak tapi lemah untuk mengikuti subjek yang bergerak. Hal ini dapat diatasi dengan menggunakan tripod. Nah ingin tahu lebih detail sebelum anda rental Sony A6000 Jogja di DIYKamera ini? Yuk kami bawa anda ke ulasan yang lebih detail di bawah ini.

Sewa Sony A6000 Jogja Murah

Desain

Sebelum anda sewa kamera Sony A6000 di Jogja sepertinya wajib untuk mengetahui bentuk body dari kamera mirrorless ini. Seperti yang sudah kita ulas di awal review ini, kamera ini memiliki desain yang klasik bergaya mirip kamera-kamera analog. Material body kamera sebagian besar dari logam sehingga kokoh namun ringan. Selain itu, Sony A6000 memiliki viewfinder dipojok kiri atas kamera, yang kebanyakan kamera mirrorless lain tidak menggunakannya. Pada tombol-tombol di bagian belakang kamera didesain simpel hanya terdapat beberapa tombol untuk pengaturan. LCD pada Sony A6000 ini berjenis TFT yang tergolong cukup baik dalam menyajikan hasil gambar. Selain itu LCD pada kamera ini juga dapat di tekuk (tilting) namun tidak bisa di putar, sehingga untuk kebutuhan pengambilan gambar high angle dan low angle dapat memudahkan untuk melihat gambit dengan mode live view. Tentunya apabila anda rental kamera Sony A6000 Jogja di DIYKamera, bisa merasakan langsung keunikan bentuk kamera ini.

Fitur

Bagi anda yang ingin sewa Sony A6000 Jogja di DIYKamera, tentu ingin mengetahui lebih dalam mengenai fitur apa saja yang disematkan di dalam kamera ini. Kamera ini memiliki sistem menu deafult  lebih menyerupai gaya Sony Alpha (DSLR). Jika kita cermati menu dari Sony A6000 mudah dipahami oleh pengguna dengan pengelompokan berdasarkan kategori dan dibagi menjadi beberapa halaman. Meski demikian, menurut kami menu pada A6000 ini masih terdapat kekurangan. Menurut kami penataan letak menu pada kategori sedikit rumit dan terdapat beberapa modifikasi letak dan perubahan nama sehingga kita perlu sedikit menghabiskan waktu untuk mencarinya. Fitur andalan lain dari Sony A6000 ini adalah sudah dibekali dengan WIFI dan NFC untuk transfer file/remote, hal ini sepertinya menjadi salah satu fitur yang wajib ada pada kamera modern yang beredar saat ini. Selain itu terdapat hal yang unik yaitu terdapat aplikasi tambahan yang bisa di download via Sony Playmemories. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat memudahkan anda untuk membuat efek foto seperti focus bracketing, multiple exposure, timelapse dan lain-lain tanpa bantuan software editing foto. Aplikasi ini sebagian besar gratis, dan sebagian lainnya harus berbayar. Namun jangan khawatir, jika anda rental Sony A6000 Jogja di DIYKamera bisa merasakan fungsionalitas dari beberapa aplikasi di Playmemories tersebut.

Sewa Sony A6000 Jogja

Sensor

Sewa kamera Sony A6000 Jogja di DIYKamera sangat cocok bagi anda yang menginginkan kualitas gambar yang jernih dan warna yang baik. Sony A6000 dibekali dengan sensor APS-C berukuran 23.5 x 15.6 mm dan didukung prosesor BIONZ X. Ukuran sensor di kamera mirrorless ini merupakan ukuran standar APSC yang sering ditanamkan pada kamera jenis DSLR. Prosesor yang ditanamkan juga merupakan peningkatan dari versi prosesor kamera pendahulunya yaitu Sony NEX, dari segi kualitas gambar tentunya terdapat peningkatan dari segi ketajamannya. Dynamic range untuk menangkap detail daerah gelap dan terang juga relatif lebih baik. Selain itu, Sony A6000 ini juga memiliki Effective pixels 24MP dengan maksimum resolusi yang dapat dihasilkan adalah 6000 x 4000. Dengan spesifikasi tersebut kamera ini tentunya dapat menghasilkan gambar yang baik dan tidak kalah dengan hasil DSLR. Bagaimana cukup mumpuni bukan bagi anda yang ingin rental kamera Sony A6000 Jogja di DIYKamera?

ISO

Mengetahui kapabilitas ISO sebelum anda sewa Sony A6000 Jogja di DIYKamera sangat penting, untuk mengetahui sejauh mana keunggulan kamera ini. ISO pada kamera Sony A6000 ini yaitu 100-25600 (51200 with Multi-Frame NR), dengan pengaturan mode ISO secara AUTO dan Manual. Kualitas gambar di ISO 100-400 sangat baik. Noise baru muncul sedikit di ISO 800. Gambar dengan setting ISO 1600 dan 3200 mulai banyak noise, tapi gambar yang dihasilkan Sony A6000 masih oke sampai ISO 3200. Noisenya masih halus dan detail masih banyak. Mudah dimuluskan di software foto. Meski Sony A6000 ini menyediakan ISO sampai dengan 25600, tapi kualitasnya sudah berkurang. Pada saat anda melakukan zoom foto untuk keperluan cetak besar ketajamannya berkurang, namun untuk tampilan desktop web ataupun handphone hasilnya sangat detail. Tentunya anda harus memperhatikan kebutuhan fotografi anda sebelum rental Sony A6000 Jogja di DIYKamera.

Sewa Kamera Sony A6000 Jogja Murah

Kompabilitas Lensa

Sebelum sewa kamera Sony A6000 Jogja di DIYKamera alangkah baiknya untuk mengetahui kompabilitas lensa dari kamera mirrorless ini. Kompabilitas lensa pada Sony A6000 ini menggunakan dudukan lensa dengan type E-Mount dari Sony. Kompabilitas lensa pada umumnya lensa Sony dengan E, FE, DAN Zeiss namun terdapat juga lensa 3rd party yang memiliki mounting E-mount contohnya lensa produksi Samyang. Alternatif lain adalah menggunakan adapter lensa sehingga kita dapat menggunakan lensa-lensa yang kita inginkan seperti lensa Canon, lensa Nikon, baikdigital maupun manual/analog untuk digunakan dengan Sony A6000 ini. Pada umumnya kamera Sony ini sangat cocok jika dipadukan dengan lensa-lensa L series dari Canon. Namun jika kita ingin menghasilkan gambar yang unik tidak menutup kemungkinan jika dipasangkan lensa-lensa manual dengan catatan menggunakan adapter lensa yang sesuai. Nah anda bisa mencoba memadukannya sendiri ketika anda rental kamera Sony A6000 Jogja di DIYkamera.

Video

Nah sepertinya bagi anda yang ingin sewa Sony A6000 Jogja di DIYKamera untuk kebutuhan videografi sepertinya tidak perlu diragukan lagi. Hal ini dikarenakan, kamera ini telah dilengkapi dengan video berformat full HD 1080 pada 60p atau 24p. Sehingga, mampu menghasilkan gambar lebih jernih dan tajam. format video yang dapat kita pilih pada Sony A6000 ini ada 2 (dua) yaitu MPEG-4 dan AVCHD, selain itu kamera ini juga dibekali microphone stereo sehingga hasil suara yang dihasilkan jernih. Sony A6000 ini sangat cocok untuk digunakan merekam video saat traveling karena bentuknya yang kecil dan ringan. Dengan prosesor BIONZ X yang ditanamkan, tentunya hasil video pada noise yang tinggi mampu diredam dengan baik dan detail gambar masih terjaga dengan akurat. Bagaimana sudah siap untuk rental Sony A6000 Jogja di DIYKamera sekarang? Yuk langsung saja pesan melalui form yang tersedia di website kami.

Spesifikasi

Spesifikasi Canon EOS 650D

Bodi
Tipe Bodi Rangefinder-style mirrorless
Dimensi 120 x 67 x 45 mm
Berat 344 g
Sensor
Resolusi Maksimal 6016 x 4016
Rasio Gambar w:h 3:2, 16:9
Pixel 24 megapixels
Sensor photo detectors 25 megapixels
Besaran Sensor APS-C (23.5 x 15.6 mm)
Tipe Sensor CMOS
Prosesor Bionz X
Image
ISO Auto, 100-25600 (51200 with Multi-Frame NR)
White Balance Presets 10
Image Stabilization Tidak
File Format
  • RAW
  • JPEG
Optik dan Fokus
Autofocus
  • Contrast Detect (sensor)
  • Phase Detect
  • Multi-area
  • Center
  • Selective single-point
  • Tracking
  • Single
  • Continuous
  • Face Detection
  • Live View
Digital zoom Ya (2x)
Fokus Manual Ya
Layar
Ukuran Layar 3″
Touch screen Tidak
Tipe Layar TFT LCD monitor
Live view Ya
Fitur Fotografi
Shutter Speed Minimal 30 detik
Shutter Speed Maksimal 1/4000 detik
Prioritas Aperture Ya
Prioritas Shutter Ya
Manual Exposure Mode Ya
Flash Ya
Rentang Flash 6.00 m (dengan ISO 100)
Eksternal flash Ya (via Multi Interface Shoe)
Flash modes Flash off, auto, fill-flaw, slow sync, redeye reduction, hi-speed sync, wireless control
Continuous drive 11.0 fps
Self-timer Ya (2 atau 10 detik, continuous shots (3-5 shot))
Mode Metering
  • Multi
  • Center-weighted
  • Spot
Kompensasi Exposure ±5 (at 1/3 EV, 1/2 EV steps)
Fitur Videografi
Resolusi 1920 x 1080 (60p, 60i, 24p), 1440 x 1080 (30p, 25p), 640 x 480 (30p, 25p)
Format MPEG-4, AVCHD
Mikrofon Stereo
Speaker Mono
Penyimpanan
Tipe Penyimpanan SD/ SDHC/SDXC, Memory Stick Pro Duo/ Pro-HG Duo
Konektivitas
USB USB 2.0
HDMI Ya (micro HDMI)
Mikrofon port Tidak
Headphone port Tidak
Wireless Ya
Remote Control Ya (wired atau PC)

Gambar

Kontak Kami
@upf9949s
08562929106
Alamat
Jln. Utama Dukuh No. 477A, Banyuraden, Gamping, Sleman, Yogyakarta
Lihat lokasi di Google Maps