Cara Memotret Prewedding Outdoor dengan Hasil yang Anggun!

Cara Memotret Prewedding Outdoor – Banyak fotografer di Indonesia yang menjadikan hobi menjadi sebuah ladang pekerjaan yang menjanjikan. Diantara banyak projek yang membutuhkan jasa fotografer diantaranya adalah foto prewedding, wedding, modelling, dan lain-lain. Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai cara memotret prewedding outdoor mulai dari persiapan sampai proses pemotretan. Tidak hanya harus memiliki teknik fotografi yang bagus, Anda juga harus pintar berkomunikasi dengan klien agar bisa menemukan konsep yang bagus untuk prewedding. Konsep dalam foto prewedding bisa hasil dari kesepakatan dan ide antara pihak fotografer dengan klien. Ide foto preweeding bisa didapat dari banyak hal misalnya dari pekerjaan klien, hobby, preweding gaya internasional, dan masih banyak konsep yang lain. Nah disini DIYKamera ingin membagikan cara memotret foto prewedding outdoor dengan benar, agar foto yang anda hasilkan bisa mengagumkan bagi pasangan yang dipotret dan siapapun yang melihatnya.

Cara Memotret Prewedding Outdoor

Cara Memotret Foto Prewedding Outdoor

Nah seperti yang sudah DIYKamera utarakan pada paragraf pertama, dalam cara memotret prewedding outdoor ini langkah pertama yang harus matang yaitu konsep. Setelah konsep didapat, langkah selanjutnya adalah memilih lokasi foto preweeding. Untuk foto preweeding outdoor lokasinya tentu berada diluar ruangan seperti di taman, pantai, jalan raya, laut, dan lain-lain. Lokasi foto preweeding yang dipilih sangat menentukan jenis peralatan fotografi yang akan Anda bawa. Untuk foto outdoor pastinya memiliki cara memotret prewedding outdoor yang berbeda dengan foto indoor. Cahaya matahari sangat berpengaruh terhadap hasil foto. Oleh karena itu cara memotret foto prewedding outdoor memiliki tantangan tersendiri dalam hal berpacu dengan waktu. Jika matahari sudah sangat terik maka akan sulit bagi Anda untuk mendapatkan foto yang sesuai dengan konsep karena akan menghasilkan foto yang over exposure atau highlight yang bisa menghilangkan detail dari foto. Waktu yang tepat untuk melakukan foto prewedding outdoor adalah pada pagi hari atau sore hari. karena pada waktu itu cahaya matahari yang dihasilkan sangat soft sehingga bisa menghasilkan foto prewedding dengan lighting natural namun tetap indah. Anda bisa melakukan foto prewedding outdoor pada malam hari dengan menggunakan bantuan lighting tambahan dan atau pengaturan kamera yang tepat. Bagaimana cukup jelas kan cara memotret prewedding outdoor ini?

Cara Memotret Foto Prewedding Outdoor

Jadilah fotografer profesional yang mampu mengarahkan klien agar menghasilkan konsep foto preweeding yang indah. Anda harus memahami karakter klien Anda sehingga bisa memposekan klien dan memilih sudut pemotretan yang tepat. Salah satu cara memotret prewedding outdoor yang baik adalah dengan cara mengatur komposisi foto yang tepat. Meskipun foto prewedding sangat menuntut kreatifitas Anda namun jangan sampai melupakan komposisi sebuah foto. Foto prewedding dengan konsep yang bagus tidak akan sempurna jika komposisi foto kurang pas. Maka dalam cara memotret prewedding outdoor ini anda harus selalu memperhatikan komposisinya.

Cara Memotret Prewedding Outdoor Dengan Benar

Selain itu juga dalam cara memotret prewedding outdoor ini mempersiapkan peralatan fotografi menjadi hal penting yang harus Anda lakukan. Persiapkan segala macam peralatan fotografi mulai dari kamera, lensa, lighting, serta peralatan pendukung yang lain. Jika Anda memiliki segala macam jenis lensa dengan focal length yang bervariasi, bawa semua lensa yang ada terutama lensa wide dan lensa tele. Lensa dengan focal length yang panjang atau lensa tele sangat berguna untuk menangkap momen secara candid. Untuk menghasilkan foto preweding dengan pemandangan landscape yang indah, Anda bisa menggunakan lensa wide. Salah satu cara memotret foto prewedding outdoor yang baik adalah dengan memperhatikan ketersediaan cahaya yang pas. Untuk mendapatkan cahaya yang soft Anda bisa menggunakan bantuan reflector yang bisa membiaskan sinar yang datang. Penggunaan lihting tambahan digunakan sebagai pengisi agar banyangan yang dihasilkan tidak terlalu tajam. Pastikan cahaya rata pada semua bagian terutama pada bagian wajah agar foto yang dihasilkan cukup terang. Apabila cara memotret prewedding outdoor anda terapkan dengan benar, maka akan menghasilkan foto yang bagus dan tentunya akan memudahkan Anda dalam proses editing. Jika foto yang tidak terlalu terang pada saat diedit akan menghasikan banyak noise yang berakibat mengurangu detail foto. Begitu pula foto yang over akan menghasilkan foto dengan detail yang kurang.

Nah tips terakhir dalam cara memotret prewedding outdoor ini agar foto yang anda hasilkan bagus dan aman, sebaiknya Anda memilih format foto RAW bukan format foto Jpeg. Format foto RAW akan menghasilkan foto yang seasli-aslinya sesuai dengan kondisi sebenarnya tanpa mengalami kompres atau edit dari kamera. Foto dalam format RAW juga memudahkan Anda selama proses editing. Dengan menggunakan cara memotret prewedding outdoor yang benar serta pengaturan kamera dan lighting yang pas dan disesuaikan dengan kondisi pemotretan , maka akan dihasilkan foto prewedding yang indah dan tak terlupakan.