Tips Foto Pantai di Siang Hari dengan Baik

Tips Foto Pantai di Siang Hari – Ternyata, buat kawan-kawan yang suka berburu spot foto di pantai, ada tips foto pantai di siang hari yang bisa kawan coba. Memang, umunya foto di pantai identik dengan foto sunset atau matahari tenggelam di sore hari. Akan tetapi, sepertinya hal itu bukanlah suatu hal yang mutlak mengingat ada sejumlah spot lain di sekitar pantai yang mungkin justru akan bagus jika difoto waktu siang hari. Sehingga, ada beberapa tips foto pantai di siang hari yang patut untuk dicoba. Tips ini pun ditawarkan sebagai salah satu alternatif buat kawan yang ingin mengabadikan momen di pantai pada waktu siang bolong mengingat ketika memotret di pantai yang cerah dan berlangit biru, biasanya jika kawan menggunakan fitur auto exposure secara langsung maka hasilnya akan terlalu gelap. Maka dari itu, tips foto pantai di siang hari pun menjadi hal yang mutlak diketahui guna mendapatkan hasil yang lebih sempurna.

Tips Foto Pantai Di Siang Hari

Perlu diketahui bahwa tips foto pantai di siang hari ini merupakan langkah alternatif untuk menghindari subyek yang kawan potret tidak terhalangi bayangan gelap atau mungkin cahaya berlebih mengingat kontras cahaya di saat siang hari yang memang sangat berlebih. Tentu saja, dengan adanya langkah-langkah berupa tips foto pantai di siang hari ini perlu untuk diterapkan agar hasil bidikan kawan terhadap subyek foto menjadi lebih sempurna. Di samping itu, dengan kita memahami beberapa tips tersebut maka kawan-kawan bisa membidik beberapa foto dengan hasil jepretan yang anti mainstream. Nah, untuk lebih jelasnya, simak saja ulasan mengenai tips foto pantai di siang hari yang akan DIYKamera uraikan di bawah ini!

Gaya Berfoto Di Pantai Yang Bagus

Tips Foto Pantai di Siang Hari

Ada beberapa tips foto pantai di siang hari yang perlu dipahami dan patut diterapkan sebagai upaya untuk mendapatkan hasil jepretan sempurna. Beberapa di antaranya yaitu :

  1. Tips foto pantai di siang hari yang perlu dilakukan pertama kali yakni dimulai dari pengaturan kameranya di mana pada langkah awal ini kawan perlu mengatur set manual exposure pada kamera yang kawan miliki.
  2. Jika sudah, maka langkah berikutnya yaitu mengarahkan kamera pada langit sehingga semua yang terlihat di viewfinder maupun LCD screen hanyalah langit biru tersebut. Selain itu, pastikan juga tidak tampak pasir atau awan di sana. Hal ini merupakan salah satu tips foto pantai di siang hari yang harus dilakukan untuk mendapatkan hasil yang berkualitas.
  3. Sampai di situ, pahami metering pada langit dan lakukan penyesuaian pada pengaturan aperture maupun shutter speed. Tips foto pantai di siang hari yang satu ini dilakukan untuk mencegah supaya pada metering tak menunjukkan over exposure maupun under exposure. Di sisi lain, jika kamera yang kawan miliki memiliki pilihan mengunci exposure maka sebaiknya arahkan kamera ke langit kemudian lakukan metering lalu ubah pengaturan aperture/shutter speed dan pencet tombol AEL. Sampai di sini, tahanlah tombol tersebut jangan sampai lepas.
  4. Kemudian, tips foto pantai di siang hari selanjutnya yang cukup penting yaitu menyusun kembali komposisi foto namun posisi tombol AEL masih dalam keadaan dipencet. Berikutnya, jepret foto dengan tombo, shutter.
  5. Di sisi lain, untuk menghindari cahaya berlebih maka pada tips foto pantai di siang hari ini perlu dilakukan peningkatan shutter speed dengan penurunan nilai aperture terkecil.

Pengaturan Kamera Dslr Pada Siang Hari

Kelima tips foto pantai di siang hari di atas memang mungkin terlihat sedikit rumit mengingat memang pengaturan yang perlu dilakukan sedikit berbeda dengan saat kita memotret subyek foto saat kondisi lain. Namun, hal tersebut tampaknya memang perlu dilakukan sebagai bentuk usaha dalam mendapatkan hasil jepretan foto yang lebih maksimal. Nah, kiranya tips foto pantai di siang hari yang telah dijelaskan di atas semoga bermanfaat. Selamat mencoba.