Tempat Foto di Kota Jogja yang Cantik dan Anti Mainstream

Tempat Foto di Kota Jogja – Tempat foto di kota Jogja memang jumlahnya sangat banyak. Bukan tanpa alasan, Yogyakarta merupakan salah satu tempat yang menawarkan beragam destinasi wisata. Sehingga, banyak tempat yang bisa kamu jadikan tempat foto dan mengunggahnya di sosial media. Latar tempat foto di kota Jogja ini pun beragam, mulai dari panorama perkotaan hingga pemandangan alam ataupun pedesaan yang masih alami.

Tempat Foto Di Kota Jogja

Tak hanya itu saja, belakangan ini tempat foto di kota Jogja pun jumlahnya kian bertambah banyak dengan bertambahnya tempat wisata yang menyediakan spot khusus untuk berfoto seperti di kawasan wisata Kalibiru dan lainnya. Sehingga, jika kamu adalah orang yang gemar mencari tempat untuk hunting foto yang berbeda pada umumnya, beberapa tempat foto di kota Jogja di bawah ini mungkin cocok untuk dikunjungi.

Tempat Foto Di Kota Yogyakarta

Tempat Foto Di Kota Jogja

Berikut ini adalah beberapa tempat foto di kota Jogja yang paling hits dan populer:

  1. Malioboro

Malioboro

Tempat foto di kota Jogja yang satu ini tentu sudah sangat familiar di setiap masyarakat Indonesia. Yogyakarta dikenal dengan tempat wisata yang satu ini yakni Malioboro. Sepanjang jalan Malioboro merupakan ikon dari Yogyakarta, bahkan banyak wisatawan yang menjadikan tempat ini sebagai destinasi pertama yang harus dikunjungi. Kamu bisa mengambil beberapa angle foto di sudut jalan Malioboro yang menjadi ciri khas dari tempat tersebut.

  1. Festival of Light Kaliurang

Festival Of Light Kaliurang

Festival of light yang terletak di Kaliurang ini menjadi salah satu tempat foto di kota Jogja yang menawarkan pemandangan berbeda dari spot foto lainnya. Pasalnya, di tempat ini menawarkan beragam bentuk lampion yang bertemakan Timur Tengah. Selain bisa mendapatkan foto yang indah, di tempat ini juga terdapat banyak makanan khas Jogja baik yang tradisional ataupun modern sehingga kamu bisa mencicipi masakan Jogja secara langsung. Selain lampion, tempat foto di kota Jogja yang satu ini juga menawarkan dancing fountain dengan atraksi air mancur menari yang menyesuaikan dengan irama lagu yang sedang diputar. Karena ini hanya di malam hari pastikan kamera yang kamu gunakan sudah disetting sesuai dengan kebutuhan kamu.

  1. Daerah Wisata Dlingo

Daerah Wisata Dlingo

Jika kamu berkunjung ke Yogyakarta maka kamu bisa mengunjungi di daerah Dlingo. Tempat foto di kota Jogja yang satu ini menawarkan beragam spot foto yang instagramable sehingga bisa kamu upload ke sosial media. Kamu bisa mengunjungi spot foto di beberapa tempat di Dlingo diantaranya di Pintu Langit Dahromo, Gardu Pandang Hutam Pinus Asri, Hutan Pinus, Bukit Becici, Rumah Hobbit dan sederatan tempat wisata yang berada di satu garis daerah Dlingo tersebut. Dengan menyusuri tempat tersebut maka kamu bisa mendapatkan beragam foto yang bisa kamu abadikan saat liburan kamu.

  1. Merapi Park The World Landmarks Kaliurang

Merapi Park The World Landmarks Kaliurang

Salah satu tempat foto di kota Jogja yang terbilang cukup menarik adalah Merapi Park the Landmarks Kaliurang. Tempat ini menyediakan beberapa bangunan yang mirip dengan ikon di suatu negara seperti menara Eiffel, patung Liberty New York dan bangunan lainnya. Kamu hanya cukup merogoh kantung sekitar Rp 20 ribu maka kamu sudah bisa selfie atau narsis di tempat tersebut. Tempat foto di kota Jogja ini berada tepat di Jalan Kaliurang Km. 25, Pakem, Sleman, Yogyakarta.

  1. Jembatan Pluyon, Kaliurang

Jembatan Pluyon, Kaliurang

Nah, jika kamu menginginkan tempat foto di kota Jogja dengan panorama alam yang menarik  Jembatan Pluyon, Kaliurang bisa menjadi pilihan. Kamu bisa merasakan nuansa luar negeri di musim gugur karena tempat ini menawarkan nuansa Eropa dengan jembatan klasik buatan Belanda. Terkesan alami karena disekitar jembatan tersebut terdapat jurang dengan pepohonan kering yang melengkapi nuansa ala Skotlandia. Tempat foto di kota Jogja tersebut menjadi menarik karena di bawahnya merupakan Kalikuning yang merupakan aliran sungai dari merapi sehingga masih terlihat dengan jelas material lahar dingin seperti pasir, batu dan lain sebagainya.

  1. Pantai Kesirat

Pantai Kesirat

Tempat foto di kota Jogja yang juga tak kalah menarik adalah pantai Kesirat. Pantai ini terletak di daerah Gunung Kidul tepat di kelurahan Saptosari. Sangat unik karena satu objek yang bisa kamu jadikan sebagai latar untuk memotret yakni pohon besar. Pohon ini lah yang menjadi ikon dari pantai Kesirat, selain itu matahari akan terlihat jelas berada disisi pohon ketika sunset. Sebaiknya, apabila menginginkan foto yang menarik dan pas maka kamu bisa datang ke tempat ini sekisar jam 5 sore dan menyaksikan matahari tenggelam. Siluet khas dengan pohon besar pada tempat foto di kota Jogja yang satu ini bisa kamu bidik sehingga menghasilkan gambar yang semakin atrakstif.

Tempat Hunting Foto Di Kota Jogja

Nah, beberapa tempat foto di kota Jogja di atas tentu bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi ketika kamu berniat untuk berlibur di Jogja. Tentunya selain enam lokasi di atas, masih banyak lokasi atau tempat yang tak kalah menarik untuk dijadikan spot foto di Jogja. Di mana spot-spot tersebut tersebar diberbagai sudut Jogjakarta mulai dari titik perkotaan hingga pedesaan alami di beberapa kabupaten di Provinsi ini. Semoga info mengenai beberapa tempat foto di kota Jogja yang DIYKamera jelaskan dapat bermanfaat.