7 Tips Foto Travel yang Unik

Tips Foto Travel yang UnikJika Kamu adalah orang yang sangat menyukai jalan-jalan ke tempat-tempat yang unik dan menarik, tips foto travel yang unik mungkin akan cukup berguna. Momen traveling memang menjadi momen yang paling tepat untuk mengabadikan momen dengan foto. Bukan tanpa alasan, mengingat saat traveling tidak jarang kita menemui hal-hal unik yang tidak pernah kita temui ditempat lain. Bukan hanya sekedar mengabadikan, jika kawan-kawan dapat menghasilkan foto yang tidak biasa, bukan tidak mungkin juga hal tersebut dapat dijadikan sebuah keuntungan. Untuk itu, beberapa tips foto travel yang unik tentu patut diketahui bagi para travelers.

Tips Foto Travel Yang Unik

Pasalnya, tanpa mengetahui tips foto travel yang unik, banyak diantara kita yang masih bingung untuk mendapatkan gambar yang unik dan menarik ketika traveling. Hal yang perlu Kamu perhatikan adalah mengenal situasi disekitar lokasi Kamu berdiri. Bahkan dalam satu tempat Kamu bisa mendapatkan beragam foto traveling yang unik jika Kamu mengetahui caranya. Berikut beberapa tips foto travel yang unik yang dapat kawan-kawan gunakan untuk dapat menghasilkan foto terbaik.

Foto Traveling Unik

Tips Foto Travel Yang Unik

  1. Coba Angle Yang Berbeda

Angle menjadi hal yang cukup penting diperhatikan dalam tips foto travel yang unik ini. Jika biasanya Kamu mengambil gambar landscape yang itu-itu saja, sesekali Kamu bisa menciptakan gambar dengan angle yang unik. Misalkan saat Kamu berada di pantai, Kamu bisa mengambil gambar dari angle terendah yaitu di pasir. Ambil satu objek dan background seutuhnya hamparan pasir dan laut. Maka Kamu akan mendapatkan hasil yang menarik.

  1. Perhatikan Komposisi Gambar

Komposisi gambar atau framing juga menjadi salah satu hal yang penting pada tips foto travel yang unik ini. Pada umumnya, fotografer akan memanfaatkan komposisi rule-of-third yang mana gambar yang dihasilkan akan seimbang dan lebih indah.

  1. Kenali Waktu yang Pas

Jika pergi ke tempat wisata maka Kamu akan dihadapkan dengan kunjungan orang yang ramai atau dalam fotografi dikenal dengan high season. Jangan harap Kamu akan mendapatkan gambar yang bagus ketika situasi tempat wisata sedang ramai, yang ada Kamu hanya jalan-jalan saja tanpa mendapatkan gambar yang menarik. Maka dari itu, tips foto travel yang unik selanjutnya adalah datang ketika waktu masih sangat pagi sehingga lokasi masih sepi dan Kamu bisa mengatur angle lebih bebas. Maka, sekali lagi yang perlu Kamu perhatikan adalah melakukan pengamatan atau riset. Kapan waktu yang tepat untuk berkunjung ke tempat wisata agar bisa datang pada low season.

  1. Selalu Sedia Kamera

Nah, tips foto travel yang unik yang terpenting adalah selalu siap sedia kamera. Karena selama perjalanan kita tidak pernah tahu kondisi apa yang akan terjadi selama perjalanan. Kamu bisa mendapatkan hal unik, misalkan Kamu pergi suatu daerah dan tiba-tiba daerah tersebut bertepatan mengadakan pawai pakaian adat. Maka Kamu sudah siap melakukan pemotretan dengan modal kamera di tangan dan angle yang pas.

  1. Jangan Lupa untuk Berinteraksi Dengan Orang Lain

Berinteraksi menjadi hal yang sangat penting pada tips foto travel yang unik ini mengingat tidak semua orang suka untuk difoto begitu saja. Di Indonesia, Kamu akan menemukan beragam sifat orang, dan tidak semuanya mudah untuk diambil gambar sehingga Kamu harus bisa berinteraksi dengan baik kepada mereka agar bisa mendapatkan foto yang bagus saat di lokasi atau ketika sedang ada acara adat.

  1. Manfaatkan Orang Lain dan jadikan Sebagai Subjek

Tips foto travel yang unik yang satu ini masih bersinggungan dengan frame namun Kamu bisa memanfaatkan orang yang lewat pada suatu lokasi yang Kamu anggap unik. Dengan begitu, hasil gambar pun akan terlihat natural. Akan lebih menarik jika lokasi tersebut merupakan ikon dari lokasi tersebut sehingga orang yang melihat gambar Kamu akan langsung tahu lokasi pengambilan gambar tanpa Kamu harus menjelaskan kembali.

  1. Edit Gambar

Nah, tips foto travel yang unik yang terakhir adalah edit gambar. Mengambil gambar terkadang tidak semua menghasilkan gambar yang pas. Kadangkala kita mendapatkan gambar yang pas namun overexposure atau sebaliknya. Kamu bisa mengeditnya dengan merendahkan atau melebihkan cahaya sehingga gambar akan lebih atraktif.

Gaya Foto Traveling

Dari ke tujuh tips foto travel yang unik yang DIYKamera sampaikan di atas, edit gambar menjadi opsi terakhir ketika kawan-kawan memang menghasilkan gambar yang tidak cukup unik dan dapat dibuat lebih unik dengan metode pengeditan tersebut. Namun demikian, jika kawan menghasilkan gambar yang sudah unik tentu langkah editing tersebut dapat menjadi opsi cadangan. Demikian, ulasan tips foto travel yang unik yang dapat DIYKamera sampaikan kali ini. Semoga bermanfaat dan salam DIYKamera!!

Artikel Terkait
Kontak Kami
@upf9949s
082134184001
Alamat
Jln. Ringroad Selatan, Glugo, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta
Lihat lokasi di Google Maps