Rekomendasi Prime Lens Canon Untuk Pemula

Rekomendasi Prime Lens Canon Untuk Pemula – Bagi kamu pemula yang sedang berkecimpung dalam dunia fotografi, tentu tidak salahnya mengetahui rekomendasi prime lens Canon untuk pemula. Terutama kamu yang sangat suka dengan kamera dari Canon. Seperti yang telah kita ketahui, penggunaan lensa cukup penting sesuai dengan kegunaannya. Salah satu lensa yang perlu kamu ketahui sebagai orang pemula adalah lensa prime atau lensa fix. Lensa prima atau lensa fix merupakan lensa yang memiliki focal length tetap sehingga ring tidak bisa diputar untuk zoom. Nah, kira-kira apa saja rekomendasi prime lens Canon untuk pemula ya?

Rekomendasi Prime Lens Canon Untuk Pemula

Sebelum mengetahui rekomendasi prime lens Canon untuk pemula, ada baiknya untuk mengetahui beberapa hal berikut yakni apabila kamu menggunakan kamera prime sebaiknya gunakan aperture yang lebih besar yakni sekisar f/1.4 atau f/1.8 karena hasilnya akan lebih tajam. Dengan demikian shutter speed juga tinggi sehingga tidak memungkinkan kamera goyang ketika digunakan. Baiklah, langsung saja kita simak rekomendasi prime lens Canon untuk pemula di bawah ini.

Prime Lens Canon 40 Mm

Rekomendasi Prime Lens Canon Untuk Pemula

Nah, Lensa Prime Canon apa saja yang kira-kira bagus untuk digunakan? Berikut lensa prime yang sangat direkomendasikan:

  1. Lensa Prime 50 mm

Lensa Prime 50 Mm

Jika biasanya kamu menggunakan kamera DSLR maka pada umumnya akan dilengkapi dengan lensa kit berukuran 18-55mm dengan aperture sekitar f/5.6 hingga f/3.5. Lensa kit ini biasany almurah dan tidak terlalu merepotkan ketika dibawa. Jika mengacu dengan perangkat kamera yang ada pada kamera DSLR tersebut, maka kamu bisa menggunakan lensa prime yang notabene hasilnya lebih tajam. Rekomendasi prime lens Canon untuk pemula yang pertama adalah canon seri 600D atau 70D yakni Canon 50mm f/1.8 dan Canon f/1.4 jika digunakan untuk gambar portrait. Dengan menggunakan lensa prime ini maka latar belakang akan terlihat out of focus sehingga subjek utamanya tampil sangat jelas. Efek bokeh ini bisa kamu dapatkan dengan kamera prime yang notabene memiliki titik fokus yang lebih maksimal. Efek ini biasanya hanya bisa didapatkan dengan kamera dengan aperture yang lebar sehingga subjek lebih tajam. Sebagai pemula, selain mengetahui rekomendasi prime lens Canon untuk pemula kamu juga bisa belajar dengan aperture f/1.8 terlebih dahulu karena harganya yang lebih murah. Meskipun murah, namun hasil gambarnya sangat bagus dan cocok banget untuk bereksperimen. Sedangkan untuk lensa dengan aperture f/1.4 tersebut memiliki harga yang lebih mahal dari yang aperture f/1.8, tentunya hasil gambar lebih bagus dan lebih tajam.  Kedua lensa prime ini sangat cocok bagi kamu yang suka mengambil gambar di tempat remang atau cahaya rendah.

  1. Lensa Prime 40 mm

Lensa Prime 40 Mm

Setelah membicarakan lensa prime dengan local length sekisar 50mm baik aperture f/1.8 atau f/1.4 rekomendasi prime lens Canon untuk pemula yang selanjutnya yakni Canon 40mm f/2.8. Meskipun aperturenya tidak selebar yang bisa digunakan oleh fotografer pada umumnya namun sudah bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Karena fisiknya yang lebih ramping dari yang lensa prime 50mm. Bentuknya menyerupai pancake yang memiliki ketebalan sekisar 1 inci dan berat hanya 5 ons. Sebagai bahan rekomendasi prime lens Canon untuk pemula, kamu bisa menggunakan Canon 650D dengan prime lens 40mm f/2.8 yang notabene memiliki Stepper Motor dan sistem AF hybrid terbaru. Dengan bentuknya yang ramping maka akan lebih mudah dibawa dan mengurangi benturan atau gesekan.

Prime Lens Canon 50 Mm

Kedua jenis lensa yang menjadi rekomendasi prime lens Canon untuk pemula tersebut tentu memiliki kegunaan dan kemampuannya masing-masing. Sehingga, sebaiknya kawan-kawan pilih sesuai dengan kebutuhan kawan-kawan. Pasalnya, jika kawan menggunakan lensa yang tidak sesuai dengan kebutuhan tentu hasil gambar yang didapat akan tidak sesuai harapan. Nah, demikian rekomendasi prime lens Canon untuk pemula yang bisa DIYKamera berikan. Semoga bermanfaat ya!!