Cara Install Aplikasi PlayMemories di Kamera Sony Alpha

Cara Install Aplikasi PlayMemories di Kamera Sony Alpha – Sangat jarang sekali yang tahu bagaimana cara install aplikasi PlayMemories di kamera Sony Alpha. Padahal, aplikasi yang satu ini merupakan bentuk aplikasi mobile yang bisa diperoleh dengan mudah dan bisa didapatkan secara gratis. Bahkan, program aplikasi yang satu ini pun juga sangat berguna untuk mendukung penggunaan kamera, khususnya beberapa kamera yang bermerk Sony. Akan tetapi, hal yang cukup disayangkan justru masih banyak orang yang belum tahu bagaimana cara install aplikasi PlayMemories di kamera Sony Alpha ini. Namun jangan khawatir ya kawan, mengingat DIYKamera pun kali ini akan menjelaskannya secara rinci pada pertemuan kali ini kepada teman-teman semua.

Cara Install Aplikasi PlayMemories Di Kamera Sony Alpha

Akan tetapi, sebelum kita menginjak lebih jauh pada cara install aplikasi PlayMemories di kamera Sony Alpha, tentu hal pertama yang perlu dilakukan yaitu dengan membuat akun Sony Entertainment network dulu. Nah, untuk cara membuatnya, teman-teman bisa mendaftar di website playmemoriescameraapps.com untuk membuat akun dengan mengeklik tombol pilihan “Crate an Account” yang terletak di bagian atas dengan warna hijau. Namun, jika sudah punya akun maka kawan-kawan tinggal menerapkan langkah-langkah proses instalasinya saja. Nah, berikut DIYKamera akan berbagi beberapa langkah terkait dengan bagaimana cara install aplikasi PlayMemories di kamera Sony Alpha yang bisa sobat coba sendiri di rumah.

Cara Install Aplikasi PlayMemories

Cara Install Aplikasi PlayMemories Di Kamera Sony Alpha

  1. Seperti yang disinggung di atas, langkah pertama dalam cara install aplikasi PlayMemories di kamera Sony Alpha yaitu sobat perlu mengunjungi situs playmemories.com dan Sign In.
  2. Selain itu, jangan lupa juga usahakan untuk menggunakan kabel USB bawaan untuk menyambungkan antara kamera dan PC atau laptop.
  3. Nah, sampai pada tahapan cara install aplikasi PlayMemories di kamera Sony Alpha berikutnya sobat tinggal menunggu sejenak sampai nanti muncul promo penginstalan PlayMemories Camera Apps Downloader. Jika sudah ada pemberitahuan atau notifikasi tersebut, lalu klik instal. Ingat, apabila nantinya muncul sebuah peringatan pop up maka klik saja yes.
  4. Perlu diketahui bahwa sampai pada tahapan cara install aplikasi PlayMemories di kamera Sony Alpha ini, tunggu sejenak. Pasalnya, pada proses ini Playmemories sedang melakukan download PCMCA downloader.msi.
  5. Beranjak ke tahapan selanjutnya, segera klik file PMC Downloader, sesuaikan dengan (Windows = *.msi , Mac= *.pkg). Klik file tersebut lalu install, setelah selesai jika di minta restart lakukan saja.
  6. Nah, jika restart sudah dimulai maka buka kembali browser yang kawan gunakan (Safari/IE) dan masuk ke situs playmemoriescameraapps.com dan jangan lupa untuk sign in. Kemudian, jangan lupa untuk klik Connect a Camera sampai nantinya muncul notifikasi yang berupa proses verifikasi koneksi.
  7. Nah, melangkah pada cara instal aplikasi PlayMemories di kamera Sony Alpha yang terakhir, berikutnya teman-teman hanya tinggal memilih aplikasi yang akan dipasang pada kamera dengan mudah. Caranya mudah kok, teman-teman hanya cukup klik instal saja dan tunggu hingga proses instalasi selesai.

Cara Install Aplikasi PlayMemories Dengan Mudah

Setelah kita tahu bagaimana cara install aplikasi PlayMemories di Kamera Sony Alpha di atas, tentunya teman-teman sudah bisa menerapkannya sendiri di rumah. Namun, hal yang perlu untuk kawan pahami bahwa dari beberapa langkah di atas, yaitu pada langkah pembuatan akun Sony Entertainment dan proses file PMC Donloader. Dimana, pda langkah ini kawan-kawan harus bisa benar-benar menyesuaikan dengan (Windows = *.msi , Mac= *.pkg). Kiranya sampai di sini dulu ya sob ulasan mengenai cara install aplikasi PlayMemories di kamera Sony Alpha. Semoga ulasan di atas bisa bermanfaat.