Perbandingan Hasil Foto Kamera DSLR VS IPhone

Perbandingan Hasil Foto Kamera DSLR VS IPhone – Membandingkan antara kualitas foto yang dihasilkan oleh kamera DSLR vs iPhone memang bukanlah hal yang mudah apalagi dengan kecanggihan yang dimiliki iPhone sekarang. Seri iPhone yang terbaru saat ini adalah iPhone 7 plusĀ  yang terkenal memiliki kecanggihan kamera sekelas kamera DSLR. IPhone 7 plus dilengkapi dengan fitur dual-camera yaitu wide angle lens serta telephoto kamera. Kualitas dari kedua jenis kamera pada iPhone 7 plus memiliki tingkatanĀ  yang berbeda namun kombinasi dari kedua kamera tersebut dapat menghasilkan foto yang kualitasnya mendekati kamera DSLR. Bagi pengguna iPhone 7 plus tentunya akan sangat mudah menghasilkan foto yang berkualitas dengan hanya menggunakan iPhone 7 plus. Anda bisa memotret menggunakan lensa wide atau memotret makro dengan menggunakan kamera tele. Kedua fitur kamera tersebut bisa Anda temukan pada iPhone 7 plus yang tidak menutup kemungkinan akan muncul fitur tambahan lainnya yang canggih pada seri iPhone berikutnya. Nah dalam artikel kamera DSLR vs iPhone ini DIYKamera akan mengajak anda untuk membandingkan kedua gadget ini dalam segi memotret.

Kamera DSLR Vs IPhone

Kamera DSLR VS IPhone

Membandingkan hasil foto potrait yang dihasilkan oleh kamera DSLR vs iPhone Anda akan melihat hasil yang berbeda. Mengambil foto potrait lebih sering menggunakan kamera DSLR karena mampu menghasilkan foto yang halus dan natural. Menggunakan kamera DSLR untuk menangkap foto potrait Anda bisa mengatur besarnya bukaan lensa sehingga akan dihasilkan foto dengan ketajaman yang menyempit. Hasil foto potrait menggunakan kamera DSLR fokus akan lebih ke objek sedangkan background disekitarnya akan menjadi blur. Nah jika kamera DSLR vs iPhone dalam seri foto potrait, jika dibandingkan maka kamera DSLR masing unggul.

Perbandingan Kamera DSLR Dan IPhone

Namun walaupun kamera DSLR vs iPhone dalam foto potrait masih menang kamera DSLR, tapi dengan seiring berkembangnya teknologi kecanggihan iPhone bisa menandingi kecanggihan yang dimilki oleh kamera DSLR. Dalam hal menghasilkan foto potrait yang indah, iPhone yang dilengkapi dengan dual kamera yang memiliki fungsi berbeda mampu menghasilkan foto potrait dengan ketajaman yang menyempit pada objek. Kombinasi dari kedua kamera yang ada pada iPhone mampu menghasilkan ruang tajam yang sempit pada objek sehingga foto yang dihasilkan akan fokus pada objek sedangkan background dan objek yang lainnya akan tampak blur. Membandingkan hasil foto kamera DSLR vs iPhone pada dasarnya sama-sama bagus karena kecanggihan fitur yang dimiliki oleh kedua alat tersebut. Namun jika Anda ingin mendapatkan foto potrait yang unik dan berkarakter, ada baiknya Anda menggunakan kamera DSLR karena sangat mudah dikoneksikan dengan lighting dan perlatan fotografi lainnya yang Anda perlukan untuk menghasilkan foto potrait yang berkualitas.

Kamera DSLR Vs Apple IPhone

Apabila kamera DSLR vs iPhone dibandingkan dalam kondisi yang sangat minim cahaya, kamera pada iPhone bisa menangkap objek dengan baik. Dengan adannya efek shallow depth of field yang setara dengan fitur aperture pada kamera DSLR. Fitur ini bisa memaksimalkan cahaya yang masuk pada lensa kamera. Begitu pula dengan fitur pada kamera DSLR yang bisa memudahkan Anda menangkap objek dalam keadaan minim cahaya. Adalagi perbandingan antara kamera DSLR vs iPhone dalam hal menghasailkan foto makro. iPhone dengan fitur yang lengkap salah satunya adalah kamera dengan focal lenght yang panjang atau telephoto kamera. Anda bisa menghasilkan foto yang berkualitas yang setara dengan foto hasil jepretan kamera DSLR. Untuk kamera DSLR menghasilkan foto makro Anda bisa menggunakan mode makro atau bisa dengan melakukan pengaturan pada kamera. Pengaturan yang dilakukan berupa setting nilai iso, aperture, beserta shutter speed.

Kamera DSLR vs iPhone dalam hal kepraktisan, iPhone seakan menjadi pilihan yang tepat jika Anda memerlukan kepraktisan dalam mengambil gambar. Bentuknya yang ringkas dengan dilengkapi dengan fitur yang canggih memudahkan Anda untuk mengambil gambar objek dalam kondisi apapun. Membandingkan antara kamera DSLR vs iPhone sangat bergantung pada kebutuhan Anda. jika untuk acara event sebaiknya Anda menggunakan kamera DSLR untuk memudahkan Anda untuk olah digital dan hasil fotonya memiliki resolusi yang besar sehingga bisa diaplikasikan diberbagai media. Selain itu kamera DSLR lebih kompatible dengan alat pendukung fotografi yang bisa memudahkan Anda dalam memotret misalnya seperti flash, tripod, lighting, dan lain-lain. Menghasilkan foto yang bagus dengan kualitas terbaik menggunakan iPhone yang praktis membuat banyak orang tertarik untuk menggunakan iPhone untuk aktivitas fotografi.