Lensa Makro Murah yang Ada di Pasaran

Lensa Makro Murah – Nah, buat para pecinta fotografi yang mencari tahu daftar lensa makro murah, kali ini DIYKamera akan berbagi informasinya untuk kawan-kawan semua. Memang, perlu diakui bahwa lensa makro dibuat atau pun dirancang sebagai lensa yang dikhususkan bagi para fotografer, terutama bagi kawan-kawan yang gemar memotret objek dari jarak dekat dengan ukuran obyek yang cukup kecil, seperti serangga, tanaman, atau tetesan air. Nah, untuk mendapatkan hasil bidikan foto dengan obyek kecil dan berjarak dekat tersebut, tentu kawan membutuhkan lensa makro. Lantas, adakah lensa makro murah yang dijual di pasaran? Pasalnya, lensa makro yang memang dibuat khusus untuk membidik obyek seperti itu sehingga bidikan foto pun akan memberikan hasil yang tak mengecewakan dan tampak lebih natural memang biasanya dijual dengan harga yang tidak murah. Namun demikian, jika kawan-kawan bertanya-tanya, kira-kira merek lensa makro murah apa saja sih yang direkomendasikan? Kali ini DIYKamera akan berikan ulasannya!

Lensa Makro Murah

Lensa Makro Murah

Berikut ini adalah beberapa jenis lensa makro murah yang direkomendasikan buat kawan-kawan. Antara lain sebagai berikut:

  1. Canon EF 100mm f/2.8L Macro IS USM Lens

Lensa bermerk Canon ini merupakan salah satu lensa makro murah yang merupakan upgrade dari lensa 100 mm Canon. Keunggulan lensa ini yakni pada konstruksinya yang lebih berkualitas, tahan air, dan memiliki fitur canggih berupa Optical Image Stabilization yang menjadi andalannya. Bahkan, tipe lensa buatan Canon ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Ultrasonic Motor (USM) yang memungkinkan untuk menentukan fokus gambar secara lebih cepat.

  1. Tamron SP 90mm f/2.8 Di Macro VC USD

Nah, untuk lensa makro murah yang satu ini sangat cocok bagi para fotografer yang gemar menerapkan efek blur. Selain itu, kelebihan dari lensa Tamron ini yakni terletak pada fitur elemen kaca Extra Low Dispersion (XLD) dan Low Dispersion (LD) sehingga mampu memberikan hasil jepretan foto dengan warna yang lebih tajam.

Harga Lensa Makro Nikon D3200

  1. Nikon AF-S 105mm f/2.8G ED IF VR Micro Lens

Selanjutnya, ada juga Nikon AF-S 105mm f/2.8G ED IF VR Micro Lens yang emerupakan salah satu lensa makro murah dan terbaik yang dilengkapi Silent Wave Motor (SWM) dan Vibration Reduction (VR) untuk mengambil gambar makro secara lebih tajam. Selain itu, keunggulan dari lensa yang satu ini terletak pada elemen Nano Crystal Coat dan Extra-low Dispersion (ED) yang diklaim memiliki kemampuan guna meningkatkan kualitas gambar secara keseluruhan dengan mengurangi flare. Dengan kemampuannya tersebut maka dipastikan bahwa warna dan kontras pada gambar tampak lebih jernih.

  1. Sigma APO Macro 180mm f/2.8 EX DG OS HSM Lens

Di samping itu, ada juga lensa dari Sigma yang memiliki sistem angle of view 13,7 derajat dan bukaan lensa atau aperatur yang nantinya bisa dimanfaatkan ketika berada pada kondisi minimal antara f/22 hingga 2.8. Tentu saja, dengan keunggulan tersebut, lensa yang satu ini sanggup melakukan gerakan dengan kekuatan fokus yang lebih cepat sehingga hasilnya pun tak akan mengecewakan.

  1. Fujifilm Fujinon XF 60mm f/2.4 R Macro

Nah, lensa makro murah terakhir yang direkomendasikan untuk kawan-kawan yakni Fujifilm Fujinon XF 60mm f/2.4 R Macro. Pasalnya, lensa makro buatan Fujifilm ini memiliki rasio pembesaran 1:2 lengkap dengan kaca lensa aspheric dan lensa kaca ED. Kelebihan dari lensa ini terletak pada kemampuannya dalam melakukan zoom hingga 0.5x untuk foitografi makro. Tak hanya itu saja, bahkan jenis lensa makro yang satu ini juga diklaim sanggup memberikan efek blur atau bokeh yang begitu  memukau. Di sisi lain, perlu diketahui juga bahwa lensa makro murah buatan Fujifilm ini memiliki aperatur minimumnya adalah f/22 sedangkan aperatur maksimalnya adalah f/2.4.

Lensa Macro Canon Terbaik

Itulah kelima lensa makro murah yang bisa kawan pilih untuk mendapatkan hasil foto yang berkualitas. Di samping itu, dengan memilih salah satu dari kelima pilihan lensa makro dengan ragam keunggulan tersendiri di atas, tentunya kawan bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. Bagaimana kawan? DIYKamera berharap semoga informasi mengenai lensa makro murah yang disajikan di atas bisa menjadi rujukan bagi kawan-kawan. Salam DIYKamera!!