Lensa Terbaik Untuk Foto Wedding yang Bagus

Lensa Terbaik Untuk Foto Wedding – Pernikahan menjadi ritual yang sangat sakral sehingga banyak momen yang perlu diabadikan sehingga sudah sewajibnya seorang fotografer menggunakan lensa terbaik untuk foto wedding. Bagi wedding fotografer, acara sakral seperti ini harus dilakukan secara matang dan memerlukan tahapan yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Sebab, tidak menutup kemungkinan di tengah acara mengalami kendala yang membuat momen tersebut terlewatkan. Lantas, apa saja sih lensa terbaik untuk foto wedding itu?

Lensa Terbaik Untuk Foto Wedding

Nah, bagi kawan-kawan yang ingin mengetahui lensa terbaik untuk foto wedding, tak usah khawatir. Pasalnya, kali ini DIYKamera akan secara khusus mengulas secara mendalam mengenai hal tersebut. Lensa memang menjadi hal yang patut diperhitungkan dari kegiatan fotografi disamping peralatan lain seperti kamera maupun lighting. Baiklah, langsung saja mari kita simak secara lengkap mengenai lensa terbaik untuk foto wedding di bawah ini!

Lensa Terbaik Untuk Foto Prewedding

Lensa Terbaik Untuk Foto Wedding

Berikut beberapa lensa yang bisa kamu gunakan ketika acara pernikahan:

  1. Gunakan Lensa Tele

Lensa terbaik untuk foto wedding yang pertama adalah lensa tele. Lensa Tele ini biasanya digunakan untuk candid atau tanpa sepengetahuan dari subjek yang dibidik. Kamu bisa menggunakan series L canon dengan 70-200 mm f/2.8 karena pengambilan gambar kamera tersebut lebih cepat dan memiliki kemampuan low light yang pas. Sebenarnya menggunakan focal length f/4 juga bisa namun biasanya ini digunakan pada tempat yang terbuka dan tidak cocok jika digunakan di tempat indoor karena minimnya cahaya.

  1. Lensa Prime

Lensa prime dengan focal length 85mm ini menjadi salah satu lensa yang banyak digunakan sebagai salah satu lensa terbaik untuk foto wedding karena kemampuan zoom in dan zoom out yang sangat sesuai dengan keinginan kamu. Biasanya lensa ini digunakan untuk memotret mempelai pria dan wanita atau juga digunakan untuk mengambil gambar pada pengiring pengantin ketika memasuki gedung. Menariknya dari kamera ini adalah menghasilkan gambar yang tajam di setiap titiknya.

  1. Lensa Makro

Lensa ini merupakan salah satu perangkat fotografi yang juga harus kamu gunakan ketika acara wedding. Lensa terbaik untuk foto wedding tersebut biasanya digunakan untuk menangkap gambar secara detail seperti perhiasan yang digunakan pengantin. Lensa Makro dengan focal length 60 mm sangat pas jika menggunakan mode portrait apabila kamu tidak menggunakan aperture lebih besar dari f/2.8. Atau kamu juga bisa menggunakan lensa dengan focal length 105 mm dan jika kamu menggunakan Canon biasanya 100 mm maka hasilnya juga tidak kalah menarik. Terutama ketika memotret di tempat outdoor dengan mengambil mode landscape maka hasilnya akan terlihat lebih menakjubkan.

  1. Lensa Wide Angle (10-22mm)

Jika kamu merasa belum mampu menggunakan kamera Canon L series maka kamu bisa mengatasinya dengan lensa wide angle. Lensa terbaik untuk foto wedding yang satu ini sangat pas digunakan untuk wedding yang dilaksanakan di gedung karena lensa tersebut mampu menjangkau gambar secara luas dan lebih dekat sehingga akan menghasilkan gambar yang apik. Namun, kekurangan dari lensa ini adalah akan lebih merepotkan jika pengambilan gambar yang memiliki pencahayaan yang minim.

  1. Lensa Ultra Wide-Angle (24-70mm)

Penggunaan lensa ultra wide-angle sebenarnya hampir sama dengan lensa zoom atau lensa tele yakni digunakan untuk memotret foto candid dari tamu atau sekumpulan orang yang ada pada tamu tersebut. Namun untuk lensa terbaik untuk foto wedding yang satu ini tidak terlalu cocok untuk foto portrait maka dari itu, lensa ini sangat cocok digunakan untuk menangkap gambar yang lebih luas. Karena focal length sekitar 50-70mm maka hasil gambar yang didapatkan pun lebih menawan.

Lensa Terbaik Untuk Foto Pernikahan

Nah, itulah beberapa lensa terbaik untuk foto wedding yang perlu kawan-kawan ketahui. Informasi ini tentu akan sangat bermanfaat bagi kawan-kawan yang berniat menjadi wedding fotografer. Pasalnya, selain mengetahui dan menguasai skill yang profesional peralatan yang diperlukan juga harus memadai. Tentu saja, jika kawan-kawan belum memilikinya sendiri solusinya adalah dengan menyewa di DIYKamera. Nah, demikian ulasan yang dapat kita berikan mengenai lensa terbaik untuk foto wedding, sampai jumpa.