Lensa yang Cocok untuk Foto Wedding

Lensa yang Cocok untuk Foto WeddingPernikahan menjadi salah satu hal yang sering dijadikan sebagai objek foto menarik. dengan menggunakan lensa yang cocok untuk foto wedding, seorang fotografer tentu dapat menghasilkan gambar yang sempurna. Pasalnya, selain keseriusan untuk memotret prosesi pernikahan, salah satu hal terpenting yang tak bisa diabaikan begitu saja oleh fotografer adalah penggunaan lensa kamera. Sebagai momen sakral yang hanya terjadi satu kali dalam hidup seseorang, tak jarang para fotografer pun membawa banyak lensa yang cocok untuk foto wedding agar hasil bidikannya sempurna.

Lensa Yang Cocok Untuk Foto Wedding

Beberapa lensa memang layak untuk dijadikan lensa yang cocok untuk foto wedding. Namun, banyak fotografer khususnya pemula yang belum mengetahuinya. Pertanyaannya, yaitu lensa apa sajakah yang biasanya digunakan oleh para fotografer untuk memotret momen spesial tersebut ? Bila kamu memiliki pertanyaan demikian, maka DIY Kamera akan mengulas beberapa lensa yang cocok untuk foto wedding tersebut.

Lensa Untuk Prewedding Outdoor

Lensa Yang Cocok Untuk Foto Wedding

  1. Lensa Zoom (70-200 mm) f/2.8.

Lensa yang cocok untuk foto wedding pertama adalah lensa Zoom. Bukan tanpa alasan lensa ini layak digunakan untuk memotret pernikahan. Pasalnya, ukuran lensa ini lumayan besar sehingga dapat menghasilkan gambar yang tajam pada semua jarak fokus. Tak hanya itu saja, efek bokeh (blur)  yang indah pun mampu dihasilkan dari lensa ini, khususnya pada jarak 200 mm. Dengan adanya lensa tersebut, maka lensa ini pun begitu nyaman digunakan oleh fotografer untuk memotret dalam jarak yang cukup jauh dan juga dapat menghasilkan foto candid yang menawan. Fotografer pun dapat lebih tahan untuk memegang lensa ini dalam jangka waktu yang lama berkat adanya sebuah bilt-in lens-collar (kerah lensa).

  1. lensa Prime (85 mm).

Selain lensa Zoom di atas, lensa Prime (85 mm) juga merupakan lensa yang cocok untuk foto wedding dan kerap menjadi favorit fotografer pernikahan. Lensa ini pun menawarkan banyak manfaat sebagai lensa fixed, diantaranya yaitu kemampuan zoom in dan zoom out sesuai keinginan pengguna, hasil gambar yang jernih dan tajam, latar belakang yang menawan, handal digunakan saat kondisi minim cahaya, akurat, hasil tone terbaik, dan memiliki sensitivitas cahaya yang baik. Secara keseluruhan, lensa ini merupakan pilihan terbaik bagi kamu yang ingin mengabadikan pesta pernikahan. Memiliki ukuran yang kecil dan performa yang lebih cepat, lensa ini pun dapat diandalkan. Lensa ini pun tepat digunakan untuk melengkapi kamera Nikon D-700.

  1. Lensa Ultra Wide-Angle (24-70 mm f/2.8).

Lensa ultra wide-angle ini juga menjadi salah satu lensa yang cocok untuk foto wedding karena dapat memotret tampilan lokasi yang luas, foto candid banyak orang, ketika mengatur dekorasi atau detail, dan sebagainya yang membutuhkan jangkauan fokus yang panjang. Dengan menawarkan jarak fokus yang panjang tersebut, maka lensa ini tidak cocok digunakan untuk foto portrait. Rentang terbaiknya yaitu jarak 50-70 mm untuk menghasilkan bidikan yang sempurna.

  1. Lensa 105 mm (100 mm) atau Lensa Makro 60 mm.

Lensa makro menjadi salah satu lensa yang cocok untuk foto wedding. Lensa ini kebanyakan digunakan untuk memotret perhiasan dari pengantin wanita, aksesori, gaun pengantin, dan sebagainya, karena lensa ini dapat mengambil gambar secara detail. Selain itu, lensa makro ini juga tepat digunakan untuk memotret fotografi portrait jika kamu tidak menggunaan aperture yang lebih lebar dar f/2.8. dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya tersebut, maka lensa ini sangat cocok digunakan ke mana saja tak hanya untuk memotret foto pernikahan. Para fotografer pun biasanya menggunakan lensa 105 mm untuk mendapatkan jarak yang lebih dekat, yaitu sebagai ganti jarak 70 mm-200 mm, apabila jarak terakhir berada di luar jangkauan.

Lensa Yang Bagus Untuk Foto Wedding

Nah, demikian beberapa lensa yang cocok untuk foto wedding agar menghasilkan gambar secara profesional. Tentu saja, beberapa lensa tersebut pun tetap harus menggunakan teknik yang baik dalam penggunaannya untuk menghasilkan gambar yang mumpuni. Pasalnya, meskipun menggunakan lensa tersebut, namun jika teknik yang digunakan masih salah, tentu hasil foto akan tetap tidak terlalu sempurna. Semoga ulasan mengenai lensa yang cocok untuk foto wedding tersebut dapat bermanfaat.