7 Rekomendasi Kamera DSLR untuk Pemula

Rekomendasi Kamera DSLR untuk Pemula – Bagi kamu penyuka fotografi pemula, mungkin bingung untuk memilih kamera DSLR sehingga membutuhkan rekomendasi kamera DSLR untuk pemula. Bagi pecinta fotografi memang wajib hukumnya memiliki kamera DSLR untuk menjalankan hobi kamu tersebut. Apalagi bagi kamu yang ingin menekuni hobi kamu lebih dalam, tentu kamu harus menggunakan kamera DSLR. Jenis kamera DSLR yang cukup banyak memang membuat seorang pecinta fotografi khususnya pemula membutuhkan rekomendasi kamera DSLR untuk pemula.

Rekomendasi Kamera DSLR Untuk Pemula

Tak usah khawatir, mengingat kali ini DIYKamera akan menjelaskan mengenai rekomendasi kamera DSLR untuk pemula ini secara mendalam untuk kawan-kawan semua. Tak hanya, kualitas bajet atau harga terkadang juga menjadi salah satu hal yang kerap dipertimbangkan oleh para pecinta fotografi ketika akan membeli kamera DSLR. Lantas apa saja rekomendasi kamera DSLR untuk pemula itu? Simak ulasannya berikut ini!

Rekomendasi Kamera DSLR Canon Untuk Pemula

Rekomendasi Kamera DSLR untuk Pemula

Berikut beberapa rekomendasi kamera DSLR untuk pemula yang DIYKamera sarankan untuk kawan-kawan:

  1. Pentax K-S2

Pentax K S2

Bagi fotografer pemula, rekomendasi kamera DSLR untuk pemula yang satu ini dapat kamu andalkan dalam berbagai situasi. Hal ini karena kamera Pentax Kamera-S2 tersebut memiliki ketahanan terhadap debu dan cuaca. Selain itu, bagi kamu yang masih bingung mengatur fokus, kamera ini dapat membantumu karena autofocus yang dimilkinya memiliki presisi yang tinggi, sehingga kamu dapat menangkap gambar secara tajam dan cepat. Untuk kecepatan rananya, kamera ini mampu mencapai 1/6000 detik.

  1. Canon EOS 700D

Canon EOS 700D

Dalam aktivitas fotografi, pastinya tak hanya melakukan bidikan gambar saja, tetapi juga perekaman video. Nah, kamera Canon EOS 700D menjadi rekomendasi kamera DSLR untuk pemula selanjutnya karena handal dalam merekam video. Memiliki resolusi kamera 18 megapiksel dan resolusi video full HD [email protected], audio kamera ini juga sangat apik untuk merekam suara stereo. Kelebihan lainnya, yaitu kamera ini telah dilengkapi dengan touchscreen LCD yang akan memudahkan kamu untuk mengatur Live View.

  1. Nikon D3300

Nikon D3300

Rekomendasi kamera DSLR untuk pemula besutan Nikon ini memiliki berat yang ringan dan dapat kamu bawa ke mana pun dengan mudah. Keunggulan yang dimiliki oleh Nikon D3300 dalam mendukung aktivitas fotografer pemula, diantaranya terdapat lensa wide angle, resolusi video full HD [email protected], memiliki autofokus yang handal, dan dapat mendukung aktivitas pemotretan obyek dalam kondisi minim cahaya.

  1. Canon EOS 750D

Canon EOS 750D

Jika kamu menggunakan kamera Canon EOS 750D, kamu dapat lebih mudah mengoperasikan kamera tersebut selama menjalankan sesi pemotretan. Memiliki image sensor dan autofokus yang telah ditingkatkan dibandingkan dengan generasi sebelumnya sehingga autofokusnya mampu kamu memberikan kinerja yang baik. Tak hanya itu saja, EOS 750D juga mamiliki ISO yang tergolong tinggi dan memiliki banyak mode pemotretan. Selain itu, rekomendasi kamera DSLR untuk pemula yang satu ini dibekali dengan touchscreen LCD yang dapat diputar, tentunya akan semakin memudahkanmu yang sedang belajar fotografi.

  1. Nikon D3400

Nikon D3400

Kamera besutan vendor kamera terkenal asal Jepang ini memang sengaja didesain untuk pemula. Pasalnya, kamera tersebut dibekali dengan resolusi perekaman video full HD dan dilengkapi pula dengan konektivitas Bluetooth untuk memindahkan gambar ke smartphone melalui SmartBridge sehingga hasil foto kamu dapat dengan mudah diupload di media sosial untuk mendapatkan kritik dan saran dari teman-teman kamu. Dibekali pula dengan baterai berkapasitas besar, dengan rekomendasi kamera DSLR untuk pemula yang satu ini kamu pun dapat lebih berlama-lama belajar fotografi tanpa harus sering men-charge.

  1. Canon EOS 1200D

Canon EOS 1200D

Rekomendasi kamera DSLR lainnya yang dapat kamu pilih, yaitu Canon EOS 1200D. Kamera ini sangat cocok untuk pemula karena memiliki banyak fitur basic dan cukup ringan untuk dibawa ke mana pun. Selain itu, rekomendasi kamera DSLR untuk pemula yang satu ini juga memiliki layar yang jernih dan memiliki fitur white balance yang mumpuni untuk menghasilkan food photography.

  1. Nikon D5500

Nikon D5500

Memiliki ukuran tubuh yang ringan, Nikon D5500 ini sangat nyaman digenggam meski terlihat compact. Dipersenjatai layar touchscreen yang dapat diputar dan desain grip yang stabil untuk dipasangi berbagai macam lensa, pastinya sangat memudahkan para pemula. Terutama, kamera ini menjadi salash satu rekomendasi kamera DSLR untuk pemula  karena pemula dapat bereksperimen dengan berbagai macam lensa yang dimilikinya untuk mendapatkan hasil gambar menawan.

Rekomendasi Kamera DSLR Untuk Pemula 2018

Demikian 7 rekomendasi kamera DSLR untuk pemula yang dirasa akan sangat membantu ketika kawan-kawan berniat untuk menekuni hobi fotografi. Dari ke tujuh kamera di atas, memang beberapa diantaranya juga tak hanya cocok untuk pemula namun juga untuk para fotografer profesional. Sehingga dengan demikian kualitasnya pun tidak bisa diragukan. Demikian informasi mengenai rekomendasi kamera DSLR untuk pemula yang dapat DIYKamera sampaikan. Semoga bermanfaat.