Teknik Fotografi Mainan atau Toys Photography

Teknik Fotografi Mainan atau Toys Photography – Salah satu teknik fotografi yang membutuhkan tingkat kedetailan yang tinggi adalah teknik fotografi mainan atau toys photography. Salah satu fotografer mainan yang familiar saat ini diantaranya adalah Tatsuya Tanaka. Orang Jepang ini sering sekali membagikan hasil karyanya di sosial media yakni Instagram. Karya yang dihasilkan oleh Tatsuya sungguh detail dan bahkan cukup menarik untuk dinikmati. Selain dari Asia, adapula fotografer mainan yang ahli memainkan teknik fotografi mainan atau toys photography yang membuat mainan tersebut menjadi semakin berkarakter adalah Felix Hermamdez Rodriguez. Karya dari Rodriguez ini sendiri sudah mendunia dan banyak mendapatkan aspirasi dari banyak kalangan karena imajinasinya yang tinggi. Jika kita lihat karyanya maka kita seolah-olah dibawa nuansa pada gambar tersebut.

Teknik Fotografi Mainan Atau Toys Photography

Selain itu, tokoh terkenal lainnya datang dari negeri Jiran, bagi kamu yang tertarik dengan tokoh Star Wars tentu tidak asing dengan nama ini yakni Zahir Batin. Ia melakukan teknik fotografi mainan atau toys photography tokoh Star Wars menjadi sebuah gambar penuh karakter sehingga tampak lebih hidup. Nah, bagi kamu yang tertarik dengan teknik ini, tidak salahnya untuk mencoba sensasi memotret dengan mainan yang ada di rumah kamu. Kamu bisa membuat beragam karakter sesuai dengan selera yang kamu inginkan. Lalu bagaimana teknik fotografi mainan atau toys photography agar menghasilkan visual gambar yang berkarakter dan menarik? Perhatikan teknik-teknik di bawah ini.

Fotografi Toys

Teknik Fotografi Mainan Atau Toys Photography

  1. Pilih Objek dan Properti yang Sesuai

Menentukan karakter gambar sebagai sasaran tentu tidaklah sulit bagi yang sudah ahli di bidang ini. Namun bagi kamu yang masih awam, maka kamu bisa gunakan mainan yang ada di rumah kamu. Untuk masalah properti, sebenarnya semua yang ada di sekitarmu bisa digunakan properti dalam mempraktekan teknik fotografi mainan atau toys photography ini. Seperti halnya Tatsuya Tanaka yang hanya menggunakan roti bertabur biji wijen saja sudah menarik perhatian. Ia hanya meletakkan miniatur orang di atas roti, hasilnya tampak orang tersebut sedang bercocok tanam. Simple bukan?

  1. Atur Gaya Mainan Lebih Menarik

Pada hal ini, sebenarnya kamu harus menyesuaikan properti yang kamu gunakan dalam teknik fotografi mainan atau toys photography tersebut. Dengan perpaduan feeling dan kreatifitas, kamu bisa menentukan gaya sesuai dengan yang kamu inginkan. Terlebih gunakan karakter tokoh yang sesuai dengan nuansa yang ingin ditimbulkan.

  1. Jangan Takut untuk Terus Bereksperimen

Kadangkala, seorang pemula akan merasa bingung dan merasa frustrasi ketika tidak mendapatkan gambar yang menarik. Hal ini menjadi kendala, sebaiknya lakukan eksperimen terus-menerus untuk memperbaiki kualitas gambar menjadi lebih baik menggunakan teknik fotografi mainan atau toys photography. Untuk menghasilkan gambar yang berkarakter, tentu tidak hanya sekali dua kali namun bisa hingga berkali-kali.

  1. Jangan Risau Dengan Masalah Lighting

Nah, setiap membahas fotografi maka kamu akan berhadapan dengan lighting. Namun, untuk teknik fotografi mainan atau toys photography maka kamu tidak harus berhadapan dengan lighting. Karena kamu cukup mengandalkan sinar matahari atau lampu saja, hal ini sudah cukup untuk menghasilkan gambar yang lebih alami atau natural. Dengan demikian, karakter tokoh yang kamu buat bisa terlihat semakin hidup. Untuk di luar ruang kamu bisa memaksimalkan sinar matahari sedangkan untuk indoor kamu bisa gunakan lampu rumah sehingga hasilnya pun akan lebih menarik dilihat. Sehingga kamu tidak perlu gear yang mahal untuk menghasilkan gambar yang bagus.

Teknik Fotografi Mainan

Demikian beberapa hal yang perlu kamu ketahui mengenai teknik fotografi mainan atau toys photography. Beberapa hal tersebut dapat kamu gunakan jika ingin menjepret objek mainan atau toys fotografi. Selain unik, dengan menerapkan teknik yang benar foto yang dihasilkan pada jenis fotografi ini memang terlihat begitu nyata. Sehingga, tidak jarang jika banyak toyd fotografi yang kemudian viral di dunia maya. Nah, semoga tips mengenai teknik fotografi mainan atau toys photography yang DIYKamera sampaikan kali ini bisa berguna ya.

Artikel Terkait
Kontak Kami
@upf9949s
082134184001
Alamat
Jln. Ringroad Selatan, Glugo, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta
Lihat lokasi di Google Maps