Tips Memotret Bunga yang Indah

Tips Memotret Bunga – Diantara kawan-kawan pecinta fotografi tentu banyak yang masih bertanya-tanya, kira-kira bagaimana ya tips memotret bunga yang baik itu? Jangan bingung pasalnya kali ini DIYKamera akan berbagi tips tentang bagaimana cara mudah memotret bunga yang benar. Memang, bunga merupakan salah satu dari sekian obyek foto yang sering dipotret mengingat bunga memiliki warna dan bentuk yang menarik. Maka, tak heran jika saat ini banyak yang ingin tahu rahasia tips memotret bunga agar hasilnya menarik dan indah terutama bagi para fotografer pemula. Di samping itu, dengan kita mencoba memotret obyek bunga ini tampaknya dirasa cukup tepat sebagai salah satu langkah latihan atau mengetes kemampuan fotografi kawan. Sehingga, sangatlah tepat jika kita setidaknya tahu beberapa tips memotret bunga.Tips Memotret Bunga

Perlu diketahui bahwa sebenarnya tips memotret bunga ini tak sesulit yang dibayangkan. Hanya saja, meskipun tampak mudah dan sepele ternyata masih banyak orang yang membuat kesalahan mendasar ketika membidik foto dengan obyek bunga. Selain itu, terkadang juga masih ada para fotografer pemula yang asal-asalan memotret bunga sehingga hasil fotonya pun tak maksimal. Maka dari itu, sangat penting diketahui tips memotret bunga dengan benar agar mendapatkan hasil bidikan yang pas dan tampak berkualitas. Nah, oleh karena alasan tersebut lah walaupun terbilang sepele namun bagi kawan yang ingin mendapatkan hasil bidikan foto bunga yang sempurna, sangat disarankan untuk mempelajari panduan terkait dengan tips memotret bunga yang akan DIYKamera sajikan di bawah ini.

Cara Memotret Bunga Yang Baik

Tips Memotret Bunga

Nah, simak penjelasannya di bawah ini mengenai bagaimana cara atau tips memotret bunga ala fotografer profesional untuk mendapatkan hasil foto yang sempurna :

  1. Menentukan Subyek

Hal pertama yang harus dilakukan dalam tips memotret bunga yakni memutuskan apa yang akan menjadi subyek foto atau Focal Point. Maksudnya, apakah kawan akan memotret bunga tunggal, sekelompok atau beberapa bagian dari bunga. Tentu, dengan menentukan subyek bunga maka nantinya kita akan lebih mudah dalam memilih sudut pandang dan memilah komposisi yang tepat. Sehingga, foto pun akan lebih terfokus pada titik yang ingin kawan tonjolkan.

  1. Memilih Background yang Sesuai

Saat akan menerapkan tips memotret bunga, hal yang perlu kawan lakukan yaitu memperhatikan backgroundnya. Pastikan obyek utama dalam hal ini bunga tetap menjadi fokus dalam foto dan menunjukkan keindahan naturalnya tanpa adanya pencemaran dari background. Maka dari itu, untuk mendapatkan hasil foto bunga yang tampak natural, gunakan background yang seirama atau bisa juga memilih aperture besar agar background tampak blur. Langkah ini dilakukan untuk menegaskan bahwa fokus foto adalah keindahan bunganya, sedangkan background hanya untuk pelengkap saja.

  1. Potretlah Bunga dari Jarak Dekat

Salah satu tips memotret bunga yang bisa kawan lakukan yakni mengambil gambar dari jarak dekat. Untuk menerapkan cara ini, akan lebih baik jika menggunakan pengaturan mode manual focus sehingga kawan bisa menentukan titik fokus foto sesuai dengan selera.

  1. Gunakan Lensa Makro

Dengan lensa makro maka kawan-kawan akan mendapatkan pandangan yang tidak bisa dilihat orang lain dengan mata normal. Hal inilah yang membuat lensa makro begitu istimewa. Nah, kaitannya dengan tips memotret bunga yang satu ini, lensa makro yang bekerja sangat baik untuk mengabadikan bunga adalah lensa yang memiliki focal length antara 85-200 mm.

Cara Memfoto Bunga Dengan Hp

Dari keempat tips memotret bunga di atas, tentu tidak semuanya harus dilakukan kawan-kawan.  Yang terpenting adalah bagaimana kawan-kawan dapat menerapkan atau mengetahui garis besar dari beberapa tips di atas. Di mana, hal yang terpenting dalam memotret bunga yakni sudut pandang mengambil foto dan background serta titik fokus. Di mana, hal tersebut sangat berpengaruh pada kesan yang ditonjolkan dari hasil bidikan foto yang telah kawan ambil. Dengan tips memotret bunga yang telah DIYKamera sampaikan di beberapa segmen di atas, kini kawan-kawan dapat memotret bunga dengan hasil yang lebih baik. Nah, sampai di sini dulu ulasan yang dapat DIYKamera berikan, semoga ulasan mengenai tips memotret bunga di atas menjadi referensi yang bermanfaat. Sekian dan sampai jumpa.