High Speed Photography Menggunakan Smartphone

High Speed Photography Menggunakan Smartphone – Bisakah membuat high speed photography menggunakan smartphone? Memotret menggunakan teknik High Speed Photography atau yang dikenal dengan fotografi berkecepatan tinggi, tak hanya dapat dilakukan dengan menggunakan kamera saja, tetapi juga dapat dilakukan dengan menggunakan kamera smartphone. Namun, rupanya masih banyak yang belum mengetahui mengenai cara membuat foto high speed photography menggunakan smartphone.

High Speed Photography Menggunakan Smartphone

Untuk itulah, pada kesempatan kali ini DIYKamera akan mengulas secara lengkap mengenai high speed photography menggunakan smartphone. Sebelumnya perlu diketahui foto jenis ini merupakan jenis fotografi yang memungkinkan fotografer untuk dapat mengabadikan moment yang terjadi dengan waktu yang cukup singkat yang bertujuan agar penangkapan gambar ini dapat berjalan dengan baik. Teknik ini pun merupakan teknik andalan para fotografer professional untuk menangkap gambar dengan lebih maksimal. Nah, lantas bagaimana cara membuat foto high speed photography menggunakan smartphone itu? Mari kita simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Membuat High Speed Photography

High Speed Photography Menggunakan Smartphone

Banyak cara maupun trik yang dapat kamu lakukan untuk dapat menghasilkan foto dengan teknik tersebut. Di segmen ini DIY Kamera akan memberikan tips bagi kamu yang ingin memotret menggunakan teknik High Speed Photography menggunakan smartphone. Sebelum kamu memotret, persiapkan terlebih dahulu aplikasi yang dapat digunakan untuk memotret high speed. Kamu pun dapat memilih berbagai app tersebut di PlayStore. Salah satu app yang dapat kamu gunakan adalah Fast Burst Camera. Dengan aplikasi tersebut, kamu dapat memotret high speed photography menggunakan smartphone hingga 30 frame per detik.

Selanjutnya langlah yang harus dilakukan pada high speed photography menggunakan smartphone adalah mempersiapkan objek. Dalam hal ini mari kita siapkan beberapa balon yang telah terisi dengan air. Dengan adanya banyak balon, kamu pun dapat melakukan pemotretan beberapa kali apabila balon pertama tidak berhasil kamu potret dengan sempurna. Oleh karenanya, alangkah lebih baik dalam membuat foto high speed photography menggunakan smartphone ini kamu menggunakan banyak balon, terutama jika kamu ingin melakukan percobaan terlebih dahulu di awal.

Nah, selanjutnya dalam membuat foto high speed photography menggunakan smartphone adalah melakukan pemecahan balon. Untuk memecahkan balon tersebut, kamu dapat meminta bantuan teman atau siapa pun itu. Caranya yaitu dengan cara memegang balon dengan satu tangan dimana salah satu jari terdapat jarum yang ditancapkan di kuku. Apabila kamu tidak ada teman untuk membantu, kamu dapat melakukannya sendiri, di mana tangan kiri memegang balon berisi air dan jarum sedangkan tangan kanan untuk memegang kamera. Dalam langkah high speed photography menggunakan smartphone yang satu ini memang sebaiknya kamu memiliki partner.

Yang tak kalah penting dari high speed photography menggunakan smartphone ini adalah pilihlah lokasi yang terbuka, seperti di sawah, kebun, lapangan, dan sebagainya agar tumpahan air tidak mengganggu lingkungan sekitar. Selain itu, pilihlah waktu di siang hari agar pencahayaan cukup. Setelah dirasa kamu menemukan lokasi yang cocok, bersiaplah untuk mengambil high speed photography menggunakan smartphone pada sudut gambar yang pas.

Selanjutnya, apabila semua persiapan high speed photography menggunakan smartphone ini telah dirasa pas, pecahkanlah balon berisi air tersebut dan bidiklah menggunakan kamera handphone kamu dengan menggunakan aplikasi Fast Burst tersebut. cobalah berulang-ulang apabila hasilnya belum memuaskan. Dengan banyaknya percobaan tentutunya kamu akan lebih terlatih dan kamu dapat menghasilkan gambar high speed dengan sempurna.  Setelah kamu memotret high speed photography menggunakan smartphone, pilihlah hasil fotomu yang paling bagus. Foto high speed yang bagus adalah ketika gambar percikan air dapat terekam dengan jelas dan sempurna sehingga terlihat jelas arah percikan air tersebut.

Cara Membuat High Speed Photography Camera Android

Kamu pun juga dapat melakukan sedikit editing pada hasil foto high speed photography menggunakan smartphone ini apabila ketika kamu memotret, cuaca sedang tidak bersahabat. Apabila cahaya kurang terang, gunakanlah Photoshop untuk mengedit foto kamu agar fotomu tetap terlihat menawan layaknya seorang fotografer professional. Jangan lupa untuk memposting foto kamu di sosial media seperti Instagram, Facebook, Pinterest, dan sebagainya untuk mendapatkan tanggapan kritik dan saran dari teman-teman kamu, apakah foto high speed photography menggunakan smartphone tersebut sudah bagus atau masih ada yang kurang. Jangan lupa untuk banyak latihan agar hasil foto kamu semakin menarik. Nah, selamat mencoba ya kawan!!