Tempat Wisata Pantai Terbaik di Jogja

Tempat Wisata Pantai Terbaik di Jogja – Musim libur panjang segera tiba, beberapa tempat wisata pantai terbaik di Jogja sepertinya layak menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu liburan yang asyik. Tak hanya menawarkan keindahan alam yang menawan, wisata pantai juga menawarkan spot foto yang menarik. Sehingga tidak jarang selain digunakan untuk berwisata, pantai yang indah juga digunakan untuk outdor studio fotografi. Beberapa tempat wisata pantai terbaik di Jogja pun rupanya layak untuk digunakan untuk hal tersebut. Berikut ini DIYKamera berkolaborasi dengan Rental Mobil Jogja akan mengulas dengan lengkap, pantai-pantai terbaik terbaik di Yogyakarta yang layak anda kunjungi, yuk simak!

Tempat Wisata Pantai Terbaik Di Jogja

Tempat wisata pantai terbaik di Jogja memang mayoritas terletak di Kabupaten Gunung Kidul sehingga lokasinya memang cukup jauh dari pusat kota Jogja. Namun demikian, jauhnya lokasi dan lamanya perjalanan yang harus ditempuh dipastikan akan terbayar lunas dengan keindahan yang ditawarkannya. Berikut DIYKamera berikan beberapa tempat wisata pantai terbaik di Jogja yang layak untuk dikunjungi.

Pantai Baru Di Jogja

Tempat Wisata Pantai Terbaik di Jogja

Berikut adalah beberapa tempat wisata pantai terbaik di Jogja yang layak dijadikan untuk tempat wisata dan juga tempat foto:

  1. Pantai Nglambor

Pantai Nglambor

Apa sih istimewanya pantai nglambor? Apabila kamu adalah orang yang sangat minat dengan menyelam atau snorkeling maka tempat wisata pantai terbaik di Jogja yang satu ini layak di jadikan pilihan. Airnya sangat jernih karena pantai ini menghadap langsung ke Samudra Hindia. Sehingga wajar saja jika pantai di Jawa ini bisa digunakan untuk berenang dan snorkeling. Nah, menariknya dari pantai nglambor adalah kamu bisa menjumpai jenis-jenis ikan cantik di sekitar pantai. Tidak hanya ikan cantik saja yang bisa kamu jumpai, terumbu karang yang ditawarkan pantai ini juga tidak kalah cantik. Selain itu kamu bisa dengan puas snorkeling di pantai ini karena adanya pulau-pulang karang yang menghimpit sehingga ombak tidak terlalu besar.

  1. Pantai Timang

Pantai Timang

Berbeda dengan pantai yang bisa diselami atau untuk renang dengan begitu saja, pantai Timang bisa kamu nikmati dari atas tebing. Jika kamu adalah penggemar acara Korea Selatan yakni Running Man maka kamu akan mengenal pantai yang satu ini, sebab tempat wisata pantai terbaik di Jogja yang satu ini merupakan salah satu destinasi yang digunakan untuk acara tersebut. Pantai ini sangat khas dengan kereta gantungnya, yang mana kamu bisa melintasi satu tebing dengan sisi tebing yang lainnya dengan kereta gantung tersebut. Dijamin aman asalkan sesuai dengan prosedur yang sudah diinstruksikan oleh petugas disana, ya! Pantai ini berada di kabupaten Gunung Kidul sehingga ombak yang ditawarkan pantai ini cukup besar sehingga kamu bisa mendengarkan desiran ombak yang menghempas batu karang.

  1. Pantai Pandansari

Pantai Pandansari

Kali ini, wisata pantai yang cukup menarik untuk liburan keluarga adalah pantai Pandansari yang terletak di Kabupaten Bantul. Berbeda dengan pantai yang ada di Gunung Kidul yang berpasir putih, justru di Kabupaten Bantul seluruh warna pasir dipantainya adalah hitam. Meskipun begitu, tempat wisata pantai terbaik di Jogja yang terletak di kabupaten Bantul ini menawarkan pemandangan yang indah dengan adanya pohon-pohon cemara di sekitarnya. Selain itu, kamu juga bisa menikmati mercusuar yang ada di pantai ini. Mercusuar tersebut berdiri pada tahun 1997 dan sangat terbuka bagi pengunjung jadi kamu bisa naik ke atas mercusuar tersebut. Pemandangan yang ditawarkan mampu menghipnotis kamu dalam sekejap karena lautan yang membentang luas. Tidak hanya mercusuar saja yang ditawarkan oleh wisata di pantai Pandansari ini, kamu juga bisa jalan-jalan di tempat agrowisata buah naga yang cukup luas. Kamu bisa memetik buah naga langsung dari pohonnya untuk dijadikan buah tangan yang ada dirumah.

  1. Pantai Kukup

Pantai Kukup

Jangan salah, Yogyakarta juga punya tanah lot loh yakni Pantai Kukup. Bisa dibilang tempat wisata pantai terbaik di Jogja yang satu ini merupakan salah pantai yang populer di Yogyakarta. Kenapa mirip dengan tanah lot? Sebab, pantai ini memiliki gugusan terumbu karang yang berjarak 100 meter dari bibir pantai yang akan melindungi pantai dari deburan ombak besar secara langsung. Sehingga air disekitar karang pung tenang dan kamu bisa berfoto-foto tanpa merasa khawatir. Bahkan kamu juga bisa berkesempatan melihat biota laut di sekitar karang tersebut.

Pantai Jogja Yang Ada Candinya

Demikian beberapa tempat wisata pantai terbaik di Jogja yang dapat kawan-kawan kunjungi ketika berlibur ke Jogja. Di beberapa tempat tersebut, kawan bisa melakukan berbagai aktivitas luar seperti berkemah ataupun berolahraga pantai. Selain itu pastinya kawan-kawan dapat mengambil beberapa foto yang tentunya akan cukup menawan. Nah, demikian beberapa informasi mengenai tempat wisata pantai terbaik di Jogja. Semoga bermanfaat.